Daftar Juara AFF Futsal Championship: Thailand Raja Asia Tenggara!

Minggu, 10 April 2022 - 21:30 WIB
loading...
Daftar Juara AFF Futsal Championship: Thailand Raja Asia Tenggara!
Sukses menjuarai AFF Futsal Championship 2022 mengukuhkan Thailand sebagai Raja Futsal Asia Tenggara/Foto/AFF
A A A
BANGKOK - Thailand menjuarai AFF Futsal Championship 2022 usai mengalahkan Indonesia pada final di Huanmark Indoor, Bangkok, Minggu (10/4/2022). Sukses itu mengukuhkan Thailand sebagai Raja Futsal Asia Tenggara.

Dominasi Thailand di kancah futsal Asia Tenggara belum terbendung. Mereka menjadi tim pengoleksi gelar terbanyak AFF Futsal Championship dengan 16 gelar.



Tapi, ada satu hal membanggakan dari bergulirnya AFF Futsal Championship. Pasalnya, sejauh ini, hanya dua negara Asia Tenggara yang berhasil menggondol gelar juara, yakni Indonesia dan Thailand.

Thailand hampir tak tersentuh sebagai raja futsal di Asia Tenggara. Pasalnya, dalam 17 edisi, Thailand berhasil menyapu 16 gelar juara, satu gelar lagi diraih Indonesia pada edisi 2010.



Indonesia sebetulnya nyaris bisa mengganggu dominasi Thailand pada AFF Futsal Championship edisi kali ini. Indonesia hampir menggondol gelar juara kala sempat unggul 2-0 melalui gol Evan Soumilena dan Ardiansyah Runtuboy.

Namun, Thailand di menit-menit terakhir memupus asa juara Indonesia untuk menjadi juara. Pada menit akhir waktu normal, Thailand berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Krit Aransanyalak dan Muhammad Osamanmusa.

Thailand akhirnya keluar sebagai juara usai menang adu penalti dengan skor 5-3. Dengan demikian, dominasi Thailand di kancah futsal Asia Tenggara kian tak terbendung.

Selain Indonesia, Australia dan Malaysia juga sempat pernah nyaris mengganggu dominasi Thailand dengan perlawanan sengit..
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2606 seconds (0.1#10.140)