Dibungkam Fiorentina Scudetto Menjauh, Spalletti: Kekalahan Mahal!

Minggu, 10 April 2022 - 23:55 WIB
loading...
Dibungkam Fiorentina Scudetto Menjauh, Spalletti: Kekalahan Mahal!
Napoli gagal memetik poin krusial usai dipermalukan Fiorentina, Minggu (10/4/2022) malam WIB/Foto/Twitter
A A A
NAPLES - Napoli gagal memetik poin krusial usai dipermalukan Fiorentina , Minggu (10/4/2022) malam WIB. Pelatih Luciano Spalletti mengakui kekalahan timnya berpengaruh dalam perebutan Scudetto Serie A Italia 2021/2022.

Meski begitu, Spalletti akan mencoba membawa timnya meraih kemenangan di enam pertandingan sisa musim ini.

Baca juga: AFF Futsal Championship 2022: Kalahkan Indonesia, Thailand Pertahankan Gelar

Napoli menelan kekalahan 2-3 dari Fiorentina di Stadion Diego Armando Maradona. Tiga gol tim tamu dicetak oleh Nicolas Gonzalez (29'), Nanitamo Ikone (66') dan Arthur Cabral (72').

Sementara, Napoli hanya bisa membalas dua gol melalui Dries Mertens (58') dan Victor Osimhen (84). Dengan kekalahan ini, Napoli gagal menggeser AC Milan di posisi puncak dan tertahan di posisi ketiga dengan 66 poin sama seperti Inter di peringkat kedua.

Baca juga: Tepis Latih Brasil, Pep Guardiola: Saya Ingin Selamanya di Manchester City

sesuai laga Spalletti mengatakan kekalahan ini harus dibayar mahal oleh Napoli, meski timnya tidak pantas untuk menelan kekalahan. Ia menjelaskan timnya bermain terlalu lama membuang waktu dan menyebabkan Fiorentina bisa mengendalikan permainan untuk meraih kemenangan.

“Ini adalah kekalahan yang sangat mahal dan dalam beberapa hal tidak pantas. Fiorentina memainkan permainan mereka dan meraih kemenangan, tetapi kami memulai dengan kuat, kemudian mencoba bermain terlalu lama dan membiarkan mereka mengendalikan lini tengah, ”kata Spalletti dilansir dari Football Italia, Minggu (10/4/2022).

Pelatih asal Italia itu mengakui kekalahan dari Fiorentina berpengaruh kepada peluang Napoli untuk menjadi juara Liga Italia musim ini. Meski begitu, Spaletti menjelaskan akan mencoba meraih kemenangan di laga selanjutnya dan akan melihat peluang yang bisa mereka dapatkan untuk menjadi juara.

“Tentu saja semuanya berubah, karena jelas sekarang semuanya lebih sulit. Kami tidak punya pilihan selain menjadi profesional, mencoba memenangkan pertandingan berikutnya dan melihat apa yang terjadi itu tidak lagi ada di tangan kita," ucapnya.

Sementara di pertandingan selanjutnya, Napoli akan menghadapi AS Roma pada Selasa (19/4/2022). Tentu bukan lawan yang mudah, karena Roma juga menargetkan kemenangan untuk mengincar posisi empat besar.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1696 seconds (10.55#12.26)