Hasil Liga Inggris 2021/2022: Gol Sterling Dianulir, Manchester City Ditahan Liverpool

Senin, 11 April 2022 - 00:24 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris 2021/2022: Gol Sterling Dianulir, Manchester City Ditahan Liverpool
Manchester City mengamankan satu poin usai ditahan Liverpool pada pekan ke-31 Liga Primer Inggris 2021/2022/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Manchester City mengamankan satu poin usai ditahan Liverpool pada pekan ke-31 Liga Primer Inggris 2021/2022. Laga berakhir imbang 2-2 di Etihad Stadium, Minggu (10/4/2022) atau Senin (11/4/2022) dini hari WIB.

The Citizens –julukan Man City- selalu memimpin lebih dulu lewat gol yang dicetak Kevin De Bruyne (5’) dan Gabriel Jesus (36’). Namun, Mohamed Salah dan kolega juga selalu berhasil menyeimbangkan keadaan lewat Diogo Jota (13’) dan Sadio Mane (46’).

Dengan hasil tersebut, Man City masih berada di puncak klasemen Liga Inggris 2021/2022 dengan koleksi 74 poin. Mereka menjaga selisih satu angka dari Liverpool yang terus membuntuti di posisi kedua.

Jalannya Pertandingan babak pertama, Man City langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Mereka mengambil inisiatif serangan dan menekan pertahanan Liverpool.

Bahkan, The Citizens sudah unggul saat laga baru berjalan lima menit lewat Kevin De Bruyne. Pemain asal Belgia itu melesatkan tendangan keras dari luar kotak penalti dan menyentuh Joel Matip yang membuat bola sedikit berbelok sehingga tak mampu dihalau Alisson Becker.

Akan tetapi, keunggulan tim tuan rumah hanya bertahan delapan menit saja. Pasalnya, pada menit 13, Diogo Jota berhasil menyamakan kedudukan dengan sontekannya di mulut gawang Man City usai menerima umpan tarik Mohamed Salah.

Sepuluh menit kemudian, Ederson nyaris melakukan gol bunuh diri. Ketika menguasai bola di depan gawangnya, dia ragu-ragu untuk menendang sehingga bola yang ditahannya dari operan John Stones hampir melewati garis gawang. Beruntung, kiper asal Brasil itu dengan sigap langsung menendang bola kea rah Aymeric Laporte.

Terus menekan, pasukan Manchester Biru hampir menambah keunggulan pada menit 25. Sayangnya, sundulan Rodri yang menyambut tendangan bebas De Bruyne, gagal disambar oleh Stones yang telah berdiri bebas di kotak penalti The Reds –julukan Liverpool.

Kemudian, Man City kembali mendapat peluang emas tiga menit berselang. Namun, tendangan mendatar De Bruyne dari dalam kotak penalti dan sudah membuat Allison mati langkah, menyamping tipis di sisi kiri gawang.

Serangan bertubi-tubi The Citizens akhirnya kembali membuahkan hasil pada menit 37. Adalah Gabriel Jesus yang menjadi pencetak gol dengan sontekannya yang menyambut umpan manis Joao Cancelo.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3167 seconds (10.101#12.26)