Pelatih Hashemzadeh Apresiasi Perjuangan Timnas Futsal Indonesia di AFF Futsal Championship 2022

Senin, 11 April 2022 - 04:31 WIB
loading...
Pelatih Hashemzadeh Apresiasi Perjuangan Timnas Futsal Indonesia di AFF Futsal Championship 2022
Muhammad Hashemzadeh mengapresiasi perjuangan pasukan Merah Putih di AFF Futsal Championship 2022/foto/AFF
A A A
BANGKOK - Pelatih tim nasional (timnas) futsal Indonesia, Muhammad Hashemzadeh mengapresiasi perjuangan pasukan Merah Putih di AFF Futsal Championship 2022. Indonesia melaju ke final, namun dikalahkan tuan rumah Thailand lewat adu penalti, Minggu (10/4/2022).

Timnas Indonesia, menurut Hashemzadeh tampil baik meski gagal menjadi juara Piala AFF Futsal 2022. Dia berharap timnya bisa tampil lebih baik lagi dan meraih gelar juara pada edisi berikutnya.



Timnas futsal Indonesia meraih posisi runner-up usai dikalahkan Thailand di babak final Piala AFF Futsal 2022 di Indoor Stadium, Huamark. Dalam pertandingan ini, Indonesia sempat unggul 2-0 dicetak Evan Soulimen dan Ardiansyah Runtuboy.

Namun, Thailand berhasil menyamakan skor melalui dua gol Muhammad Osamanmusa. Alhasil, pertandingan berakhir imbang 2-2 untuk kedua tim dan pertandingan berlanjut ke babak tambahan.



Selama babak tambahan Indonesia dan Thailand tidak berhasil mencetak gol, sehingga pertandingan harus ditentukan melalui babak adu penalti. Namun di babak penalti, Indonesia harus menelan kekalahan 3-5 dari Thailand dan harus puas menempati posisi runner-up.

Seusai pertandingan, Hashemzadeh mengatakan timnya tampil baik sema babak tambahan. Namun, ia mengaku sempat marah karena Ardiansyah Runtuboy dan kawan-kawan membuat dua kesalahan fatal.

"Mereka bermain sangat baik dan saya punya ekspektasi terhadap mereka semua. Tapi saya juga sedikit marah kepada para pemain tadi, karena mereka bermain sangat baik namun terjadi dua kesalahan di menit akhir, dan itu waktu yang sangat sulit buat kami untuk bisa mengubah keadaan kembali," kata Hashemzadeh dilansir dari twitter @AFFPresse, Senin (11/4/2022).

Meski begitu, Hashemzadeh mengaku senang dengan penampilan timnya yang sudah berusaha untuk mendapatkan kemenangan. Ia pun berharap kekalahan ini bisa membuat timnas futsal Indonesia tampil lebih baik lagi.

"Tapi saya senang karena mereka sudah berjuang dan bermain dengan sangat baik. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi," pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0944 seconds (0.1#10.140)