Menang atas Levante, Xavi Bantah Barcelona Ketergantungan pada Pedri

Selasa, 12 April 2022 - 07:30 WIB
loading...
Menang atas Levante, Xavi Bantah Barcelona Ketergantungan pada Pedri
Pemain Barcelona, Pedri saat bertanding melawan Levante. Foto: REUTERS/Pablo Morano
A A A
VALENCIA - Barcelona disebut-sebut ketergantungan oleh Pedri dalam setiap pertandingannya. Hal tersebut pun langsung dibantah oleh sang pelatih, Xavi Hernandez.

Bantahannya itu dalam konferensi pers setelah mengalahkan Levante dengan skor 3-2, Senin (11/4/2022) dini hari WIB. Kemenangan itu diciptakan oleh Pierre-Emerick Aubameyang (59'), Pedri (63'), dan Luuk de Jong yang memastikan kemenangan pada menit ke-90+2.



Karena Pedri cetak gol, Xavi langsung disinggung kebenaran skuadnya yang dianggap ketergantungan dari wonderkid tersebut. Bahkan sampai ada sebutannya, dengan nama lain 'Pedridependencia'.

Xavi pun langsung membantahnya. El Barca mendapat kemenangan berkat kerja keras dari seluruh penggawa. Salah satunya Gavi, yang pada dini hari tadi juga bermain sangat apik usai memberikan assist kepada Pedri.

"Saya tidak akan mengatakan sebanyak itu, tapi dia memang pemain yang luar biasa," kata Xavi dikutip dari Mundo Deportivo, Senin (11/4/2022).

"Hari ini Gavi juga telah membantu banyak. Kami memberitahu para pemain untuk bersiap-siap menambah, bermain lebih atau kurang menit," tambahnya.

Sekadar informasi, tambahan tiga poin ini sekaligus membuat Blaugrana tetap kokoh di peringkat kedua klasemen sementara, dengan 60 poin. Namun tim asuhan Xavi masih tertinggal 12 angka dari Real Madrid dipuncak.

Dan selanjutnya El Barca akan menghadapi Entracht Frankfurt pada leg kedua perempat final Liga Europa 2021-2022, 15 April mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3060 seconds (0.1#10.140)