Persiapan Matang Kunci Penampilan Moncer Alex Rins di MotoGP 2022

Selasa, 12 April 2022 - 03:00 WIB
loading...
Persiapan Matang Kunci Penampilan Moncer Alex Rins di MotoGP 2022
Pembalap Suzuki Alex Rins. Foto: Chuck Burton-USA TODAY Sports
A A A
AUSTIN - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins , mampu menunjukkan kemampuan yang cukup baik selama awal musim 2022 kali ini. Rider asal Spanyol itu pun mengakui bahwa dirinya telah melakukan banyak persiapan sebelumnya.

Pada MotoGP Amerika 2022 , Senin (11/4/2022) dini hari WIB, Rins yang sempat kesulitan di awal balapan mampu finish di posisi kedua. Hal itu membuat pembalap berusia 26 tahun itu berhasil meraih podium kedua pada empat balapan pertama di musim ini.



Salah satu aspek yang ditingkatkan Rins sebelum menjalani musim 2022 adalah menguatkan mentalitasnya. Selain itu, Rins juga terus melakukan latihan fisik agar tubuhnya tetap berada dalam kondisi yang prima.

“Saya telah banyak bekerja di bagian mental selama musim dingin ini dan juga di gym untuk bisa lebih santai dan konstan,” ungkap Alex Rins dilansir dari Motosan, Senin (11/4/2022).

Selain itu, Rins juga merasa puas dengan perkembangan motor GSX-RR miliknya yang dirasa menunjukan peningkatan yang baik. Pasalnya, motor tersebut mampu berakselerasi dengan sangat baik untuk bersaing dengan tim lain.

“Motor juga telah menunjukan peningkatan sedikit. Mesin lebih banyak berjalan di lintasan lurus, itu banyak hal,” sambung Rins.

Meski begitu, Rins percaya bahwa peningkatan pada motornya bukanlah satu-satunya aspek yang membuat dirinya mampu tampil cukup baik di awal musim ini. Tampil tanpa rasa tekanan dirasa membuat Rins bisa berakselerasi dengan baik.

“Yang benar adalah bahwa saya telah mencoba untuk tidak terlalu memikirkan motornya, saya mungkin telah berkendara sedikit lebih bebas. Saya mengemudi dengan santai sepanjang balapan,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1821 seconds (0.1#10.140)