Profil Muhammad Albagir Kiper Timnas Futsal Indonesia Keturunan Yaman

Senin, 11 April 2022 - 11:01 WIB
loading...
Profil Muhammad Albagir Kiper Timnas Futsal Indonesia Keturunan Yaman
Profil Muhammad Albagir Kiper Timnas Futsal Indonesia Keturunan Yaman. Foto: Instagram/@muhammadalbagir13
A A A
BANGKOK - Penjaga gawang Timnas futsal Indonesia, Muhammad Albagir meraih pengharagaan kiper terbaik pada AFF Futsal Championship 2022 . Pemain keturunan Yaman itu tampil impresif sepanjang turnamen.

Albagir mencuri perhatian pada gelaran AFF Futsal Championship 2022. Pria kelahiran Semarang itu sempat menjadi man of the match kala Indonesia bersua Thailand di babak grup.



Kala itu, Albagir tampil gemilang menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Salah satunya yang paling disorot ketika pemain berusia 24 tahun menggagalkan eksekusi penalti pemain Myanmar di babak semifinal.

Albagir kembali jatuh bangun menyelamatkan gawang Indonesia pada partai final AFF Futsal Championship 2022 kontra Thailand. Pada laga yang berlangsung, Minggu (10/4/2022), Al-Bagir mati-matian menyelamatkan gawangnya dari gempuran Muhammad Osamanmusa dkk.

Profil Albagir:

Albagir sebenarnya bukan orang baru di kancah futsal Indonesia. Dirinya sempat dipanggil Timnas Futsal pada tahun 2017 silam.

Ia adalah pemain yang berasal dari klub Black Steel Manokwari asal Papua Barat. Berbagai prestasi telah diraih pria tampan berusia 25 tahun ini.

Albagir bersama Black Steel Manokwari berhasil menjadi juara Liga Futsal 2020. Bahkan, Albagir pernah dikira sebagai pemain naturalisasi karena parasnya yang seperti orang luar negeri.

Profil biodata Muhammad Albagir:

Nama lengkap: Muhammad Albagir
Tanggal lahir: 13 Desember 1997
Asal klub: Black Steel Manokwari

Prestasi:
- Juara Liga Futsal 2022 bersama Black Steel Manokwari
- Runner Up AFF Futsal Championship 2022 bersama Indonesia
- Kiper Terbaik AFF Futsal Championship 2022
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1950 seconds (0.1#10.140)