Gagal Bantu Juventus Raih Gelar, Ronaldo Dianggap Tidak Becus Main Sepak Bola

Jum'at, 19 Juni 2020 - 03:05 WIB
loading...
Gagal Bantu Juventus Raih Gelar, Ronaldo Dianggap Tidak Becus Main Sepak Bola
Gagalnya Juventus menjuarai Coppa Italia 2019/2020 masih jadi bahan pembicaraan. Sejumlah pemain La Vecchia Signora lalu dikecam, termasuk Cristiano Ronaldo. Foto: reuters
A A A
TURIN - Kegagalan Juventus menjuarai Coppa Italia 2019/2020 masih menjadi bahan pembicaraan. Ada sejumlah pemain La Vecchia Signora yang menjadi sasaran tembak, salah satunya Cristiano Ronaldo .

Harapan Juventus meraih gelar pertama pada musim ini harus kandas karena kalah adu penalti 2-4 (0-0) dari Napoli di Stadio Olimpico, Kamis (18/6). Meski punya sejumlah pemain beken di lini depan, Si Nyonya Tua tidak mampu mencetak gol sepanjang waktu reguler.

(Baca Juga: Suporter Napoli Turun ke Jalan Rayakan Gelar Coppa Italia )

Itu menyebabkan armada Maurizio Sarri mendapat kritikan, tidak terkecuali Ronaldo. Mantan bintang Real Madrid itu menerima kecaman dari Luca Toni, penyerang yang pernah dua musim (2011-2012) membela Juventus.

Bekas pemain Timnas Italia itu menilai Ronaldo tidak bisa mendribel bola. Kritikan ini cukup mengejutkan mengingat status CR7 sebagai salah satu pemain terbaik di dunia dan telah meraih banyak gelar. Ini bisa diartikan kalau Toni menyebut juniornya itu tidak becus bermain sepak bola.

“Ini kekalahan yang bisa mencoreng reputasi seorang Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu terlihat kesulitan secara fisik dan dia bahkan tidak bisa mendribel bola melewati seorang pemain lawan,” ucap Toni, dilansir skysport.

(Baca Juga: Gattuso Percaya Campur Tangan Dewa Sepak Bola di Gelar Pertamanya )

Disisi lain, Toni justru memuji Gianluigi Buffon yang dianggapnya tampil bagus di bawah mistar gawang. Walau tidak mampu berbuat banyak saat adu penalti, kiper berusia 42 tahun itu bisa mencatat clean sheet selama waktu reguler.

Toni tetap menyebut bekas rekan setimnya tersebut sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki La Fidanzata d'Italia. “Buffon adalah pemain terbaik Juventus yang pernah tampil di lapangan,” tutup pria berumur 43 tahun itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)