Sah! Chelsea Dapatkan Tanda Tangan Timo Werner

Kamis, 18 Juni 2020 - 19:29 WIB
loading...
Sah! Chelsea Dapatkan Tanda Tangan Timo Werner
Chelsea telah mencapai kesepakatan dengan RB Leipzig untuk mendatangkan striker Timo Werner ke Stampford Bridge, Kamis (18/6/2020)/Foto/bundesliga.com
A A A
LONDON - Chelsea telah mencapai kesepakatan dengan RB Leipzig untuk mendatangkan striker Timo Werner ke Stamford Bridge, Kamis (18/6/2020). Striker Jerman itu akan bergabung dengan tim London pada Juli 2020.

Werner, 24 tahun, akan tetap di Leipzig sampai akhir musim Bundesliga 2019/2020, dan transfernya ke tim Inggris dikenai izin medis. ( )

Rincian keuangan dari kesepakatan itu tidak diungkapkan tetapi media Inggris melaporkan Chelsea menebus klausul rilis 50 juta euro (Rp797 miliar) untuk mengamankan layanan peman timnas Jerman tersebut.

"Saya senang bisa bergabung dengan Chelsea, ini momen yang sangat membanggakan bagi saya untuk bergabung dengan klub hebat ini," kata Werner dalam sebuah pernyataan di laman resmi Chelsea. ( ).

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada RB Leipzig, klub dan para penggemar, selama empat tahun yang fantastis. Kalian akan selamanya berada di hati."

“Saya menantikan musim depan dengan rekan tim baru saya, manajer baru saya dan tentu saja para penggemar Chelsea. Bersama-sama kita memiliki masa depan yang sangat sukses di depan kita. "

Werner, yang memulai karier seniornya di VfB Stuttgart, pindah ke Leipzig pada tahun 2016 dan sejak itu telah mencetak 93 gol dan meraih 40 assist untuk tim yang saat ini berada di urutan ketiga di Bundesliga.

Werner menjadi rekrutan kedua Chelsea setelah mereka menyetujui kesepakatan mengontrak pemain sayap Maroko, Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam dengan biaya awal 40 juta euro pada Februari.

Werner merupakan salah satu aset berharga dalam sepak bola Eropa. Dia berperan besar membawa klubnya ke delapan besar Liga Champions 2019/2020 untuk pertama kalinya. Penggawa timnas Jerman itu merupakan pemegang rekor transfer Leipzig dengan harga sembilan juta pounds (Rp159 miliar) pada usia 20 dari VfB Stuttgart yang terdegradasi pada 2016.

"Di satu sisi, langkah Timo adalah kerugian besar," kata CEO Leipzig Oliver Mintzlaff.

"Di sisi lain, kami melihat transfer ini sebagai pujian besar atas pekerjaan klub kami yang masih muda dan kami sangat bangga telah membantu menciptakan striker terkenal internasional hanya dalam beberapa tahun."

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2733 seconds (0.1#10.140)