Ini Filosofi dan Penampakan Trofi Anyar NBA 2021/2022 untuk Jawara Divisi

Selasa, 12 April 2022 - 21:00 WIB
loading...
Ini Filosofi dan Penampakan Trofi Anyar NBA 2021/2022 untuk Jawara Divisi
(Dari kiri atas searah jarum jam) Kolase trofi-trofi baru untuk juara divisi NBA yakni Atlantik, Sentral, Barat Daya, Pasifik, Barat Laut, dan Tenggara. (ANTARA/Gilang Galiartha)
A A A
JAKARTA - NBA mengumumkan jajaran trofi anyar untuk tim-tim yang berhasil keluar sebagai jawara divisi. Masing-masing akan dinamai oleh sosok pemain kulit hitam legendaris serta pionir di olahraga bola keranjang tersebut.

Keenam sosok yang namanya diberi kehormatan menjadi trofi-trofi anyar jawara divisi NBA adalah Nat Clifton, Wayne Embry, Earl Lloyd, Willis Reed, Sam Jones dan Chuck Cooper, demikian dikutip dari situs resmi NBA.



Trofi-trofi itu kembali dirancang oleh seniman Victor Solomon, yang musim ini juga sudah berkolaborasi dengan NBA untuk rancangan sejumlah trofi anyar termasuk Trofi Kobe Bryant yang diberikan untuk Pemain Terbaik (MVP) All-Star.

Semua trofi jawara divisi nyaris identik dengan dasar lingkaran disertai tiga pilar yang menyokong bola basket kristal berukuran 200 milimeter.

Trofi-trofi itu kemudian dibedakan oleh siluet emas di bola basket kristal yang mewakili masing-masing divisi serta nama divisi dan trofi di bagian dasarnya.

Jawara Divisi Atlantik akan memenangi Trofi Nat "Sweetwater" Clifton, yang diberi nama atas pemain kulit hitam pertama yang memiliki kontrak di NBA .

Clifton memulai karier NBA-nya bersama New York Knicks yang ia bela medio 1950 s.d. 1957. Pebasket kelahiran Arkansas itu sukses menembus tim All-Star NBA 1957 serta membantu Knicks mencapai final NBA pada 1950/51 di mana mereka kalah 3-4 melawan Rochester Royals (kini Sacramento Kings).

Jawara Divisi Sentral akan mendapatkan Trofi Wayne Embry, yang dinamai atas general manager kulit hitam pertama setelah menghabiskan karier berhias lima kali menembus All-Star dan sebuah gelar juara hingga 1968.

Di level manajemen Embry juga meraih penghargaan Eksekutif Terbaik 1991/92 dan 1997/98 yang ia menangi saat menjadi GM Cleveland Cavaliers.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)