Legenda Real Madrid Tak Sabar Saksikan Keseruan IYC 2021 di Jakarta International Stadium

Selasa, 12 April 2022 - 14:19 WIB
loading...
Legenda Real Madrid Tak Sabar Saksikan Keseruan IYC 2021 di Jakarta International Stadium
Legenda Real Madrid, Michel Salgado. Foto: MNC Portal Indonesia/Andika Rachmansyah
A A A
JAKARTA - Legenda Real Madrid, Michel Salgado, mengungkapkan bahwa ajang International Youth Championship (IYC) 2021 adalah ajang yang spesial. Pasalnya, gelaran tersebut akan dihelat di Jakarta International Stadium (JIS).

IYC 2021 akan bergulir pada 13, 15, 17, 19 April 2022. Sejatinya, ajang tersebut digelar pada Desember 2021 lalu namun tertunda karena pandemi Covid-19 .



IYC 2021 diikuti oleh dua tim raksasa Spanyol, Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18 dan juga dua wakil tuan rumah yaitu Bali United U-18 dan Indonesia All Star U-20. Gelaran tersebut diselenggarakan di Jakarta International Stadium (JIS) yang merupakan stadion terbesar di Indonesia.

Kemegahan stadion tersebut sudah tidak perlu diragukan lagi. JIS merupakan stadion pertama yang memiliki retractable proof dan juga rumput hybrid yang dinilai setara dengan markas Bayern Muenchen, Allianz Arena.

Menanggapi turnamen IYC 2021 yang akan dihelat di JIS, Salgado selaku promotor menyambutnya dengan sangat antusias. Dia sangat tidak sabar melihat kemegahan stadion yang memiliki kapasitas 82 ribu penonton. Karena hal tersebut, legenda Real Madrid itu menilai kalau ajang kali ini adalah ajang yang sangat spesial.

"Turnamen IYC tahun ini sangat spesial, karena ini kali pertama digelar di Jakarta dan diselenggarakan di stadion yang besar yang menurut saya itu adalah hal yang indah untuk dilihat dan dinikmati di stadion terbesar di Asia," kata Salgado kepada awak media, Selasa (12/4/2022).

"Saya sangat tidak sabar datang ke JIS dan melihat saat tim datang ke sana, itu yang membuat IYC tahun ini spesial menurut saya,"

Lebih lanjut, Salgado mengklaim kalau turnamen ini akan berjalan kompetitif. Meskipun Barcelona U-18 merupakan tim yang sangat baik, tetapi dia juga melihat kalau Bali United U-18 bukanlah tim yang dianggap remeh. Salgado menyebut bahwa IYC 2021 akan menjadi tontonan yang sangat menarik.

"Dan pastinya seperti pemain tim inti Barcelona di Spanyol melawan Bali United yang merupakan juara di Indonesia dan mereka adalah pemain terbaik di negara ini," imbuhnya.

"Jadi menurut saya ini menjadi turnamen yang sangat menyenangkan dan mungkin permainan kita akan sedikit sulit dan saya berharap penonton di Indonesia menikmati permainan kami nanti," tukas Salgado.

Empat tim itu akan bertanding dengan format turnamen fase grup, yang mana dua tim dengan poin teratas berhak masuk ke final. Sementara, dua tim sisa akan bertanding di pertandingan perebutan juara ketiga.

Pertandingan pertama IYC 2021 akan dimulai pada besok, Rabu 13 April 2022. Adalah Bali United U-18 vs Atletico Madrid U-18 yang akan menjadi laga pembuka pada pukul 15.00 WIB. Kemudian dilanjutkan pertandingan antara Indonesia All Stars U-20 kontra Barcelona U-18 pada pukul 21.30 WIB.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)