Kemenangan Enea Bastianini Bikin Indonesia Bangga

Selasa, 12 April 2022 - 18:01 WIB
loading...
Kemenangan Enea Bastianini Bikin Indonesia Bangga
Enea Bastianini untuk kedua kalinya berhasil membuat penggemar balap MotoGP Indonesia bangga. Pasalnya, ia berhasil meraih podium tertinggi pada balapan di Amerika Serikat, akhir pekan kemarin / Foto: Gresini Racing
A A A
TEXAS - Enea Bastianini untuk kedua kalinya berhasil membuat penggemar balap MotoGP Indonesia bangga. Pasalnya, ia berhasil meraih podium tertinggi pada balapan di Amerika Serikat, akhir pekan kemarin.

Bastianini, yang didukung Federal Oil memulai balapan dari posisi kelima di grid. Performa Ducati Desmosedici GP21 sesuai ekspektasi mampu menyalip pembalap di depan, dan berhasil memimpin balapan hingga 2,058 detik dan menyentuh garis finish Circuit of the America (COTA).

Itu merupakan kemenangan kedua yang diraih pembalap Gresini Racing. Hasil positif ini sekaligus mengukuhkan Bastianini di puncak klasemen pembalap dengan perolehan 61 poin. Pembalap dengan nomor 23 itu unggul lima poin dari Alex Rins.

BACA JUGA: Motor Lambat, Fabio Quartararo Pesimistis Masuk Podium Lagi

Bastianini mengakui bahwa di GP Amerika semua berjalan sesuai rencana. "Pada awalnya, saya sedikit kesulitan di sektor pertama, tetapi memilih untuk tidak mengambil risiko terlalu banyak dan mencoba membuntuti Jorge Martin. Kemudian ketika Alex Rins datang dari belakang dan kami hampir bertabrakan, saya memutuskan sudah waktunya untuk berusaha lebih keras," papar Bastianini.

"Saya melewati Jorge dan kemudian Jack Miller: Saya melihat masih memiliki sedikit performa dan saya mencobanya," ujar Bastianini.

Sementara itu, Deepankar Banerjee selaku President Commissioner PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) menyanjung keberhasilan Enea Bastianini naik podium kemenangan di GP Amerika. Dikatakannya, ini merupakan kemenangan yang sangat istimewa mengingat pembalapnya itu sudah membukukan dua kemenangan di musim ini.

BACA JUGA: Tampil Moncer di MotoGP Amerika Serikat 2022, Marc Marquez Banjir Pujian

"Sangat istimewa untuk meraih dua kemenangan di awal musim, dan tentu saja, membuat kami semua di Federal Oil™ sangat senang dan bangga, karena kami telah lama mendukung tim Gresini Racing. Enea menunjukkan kedewasaan, dan ketenangan yang luar biasa bersama dengan keterampilan berlimpah, yang dia miliki untuk memulai musim ini dengan sangat positif,” beber Deepankar Banerjee dalam keterangan persnya, Selasa (12/4/2022).

Sri Adinegara selaku Marketing Director PT EMLI berharap pencapaian Bastianini di ajang MotoGP musim ini bisa berdampak positif bagi Federal Oil™. Tidak hanya secara nasional, namun tentunya ikut serta dalam mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

"Ini juga sejalan dengan diperkenalkannya produk Federal Oil™ Generasi Baru pada bulan Maret lalu, dimana kami menyematkan pesan #pastibikinbanggaIndonesia karena menghadirkan kemasan produk dengan ornamen batik, dan menjadi merek Indonesia yang telah 1 dekade berkancah di ajang balapan internasional MotoGP bersama tim Gresini Racing," pungkas Sri Adinegara.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2003 seconds (0.1#10.140)