Jelang IYC 2021, Atletico Madrid U-18 Cicipi Rumput Hybrid Jakarta International Stadium

Selasa, 12 April 2022 - 19:31 WIB
loading...
Jelang IYC 2021, Atletico Madrid U-18 Cicipi Rumput Hybrid Jakarta International Stadium
Atletico Madrid U-18 menggelar latihan perdana di Jakarta International Stadium (JIS), Selasa (12/4/2022). Latihan ini guna menatap ajang International Youth Championship (IYC) 2021 / Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Atletico Madrid U-18 menggelar latihan perdana di Jakarta International Stadium (JIS), Selasa (12/4/2022). Latihan ini guna menatap ajang International Youth Championship (IYC) 2021.

Skuad muda Los Rojiblancos itu menjadi salah satu tim yang berkesempatan mencicipi rumput JIS untuk pertama kalinya. Pasalnya, rumput stadion tersebut merupakan rumput hybrid yang dinilai sama seperti pada markas Bayern Muenchen, Allianz Arena.

Sesi latihan ini dipimpin langsung oleh asisten pelatih Borja. Talenta muda Atletico Madrid ini memulai latihan dengan melakukan passing-passing pendek.

BACA JUGA: Sempat Tertunda, IYC 2021 Digelar sebagai Rangkaian Soft Launching Jakarta International Stadium

Kemudian, mereka juga melakukan latihan build up serangan dari belakang. Tampaknya, ini menjadi fokus latihan mereka karena berkali-kali hal tersebut dilakukan.

Selain build up serangan dari belakang, latihan finishing juga ditempa oleh Borja. Sebab, kombinasi build up dan juga serangan memang sangat berkolerasi guna bisa mencetak gol didepan gawang.

Setelah sesi itu berakhir, skuad Atletico Madrid U-18 pun menggelar latihan eksekusi bola mati. Seperti freekick maupun penalti.

BACA JUGA: Jadwal IYC 2021: Jangan Lewatkan Duel Indonesia All Star U-20 vs Barcelona U-18

Tak lupa juga Borja memasukan materi latihan satu dua sentuhan. Seperti kita tahu bahwa di tanah Spanyol identik dengan tiki-taka.

Sesi latihan ini berlangsung selama hampir kurang lebih satu setengah jam. Setelah ini, giliran Barcelona U-18 yang akan menggelar latihan.



Perlu diketahui, Atletico Madrid U-18 akan menjadi laga pembuka di IYC 2021. Mereka akan menghadapi wakil tuan rumah yakni Bali United U-18 pada Rabu (13/4/2022) 15.00 WIB. Sementara itu, turnamen tersebut menggunakan format fase grup, yang mana dua tim dengan poin teratas berhak masuk ke final. Sementara, dua tim sisa akan bertanding di pertandingan perebutan juara ketiga.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2234 seconds (0.1#10.140)