Inilah Akibat Marc Klok Dipanggil Shin Tae-yong Perkuat Timnas Indonesia U-23

Rabu, 13 April 2022 - 01:30 WIB
loading...
Inilah Akibat Marc Klok Dipanggil Shin Tae-yong Perkuat Timnas Indonesia U-23
Kehadiran Marc Klok di skuad Indonesia U-23 memberi pengaruh cukup besar. Gelandang Persib Bandung itu sangat membantu perkembangan Garuda Muda. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Kehadiran Marc Klok di skuad Indonesia U-23 ternyata memberi pengaruh cukup besar. Gelandang Persib Bandung itu sangat membantu perkembangan Garuda Muda melalui pengalamannya.



Shin Tae-yong resmi memasukan pemain naturalisasi asal Belanda itu dalam pasukannya untuk SEA Games 2021. Pemanggilan ini sekaligus menyudahi penantiannya setelah resmi mendapat passport Indonesia.

Klock segera menjadi idola baru pecinta sepak bola Tanah Air di lini tengah. Pengalamannya ketika bermain di Eropa bisa menjadi panutan untuk para juniornya untuk lebih berkembang.

Itu diakui oleh salah satu bek senior Indonesia U-23, Fachruddin Aryanto. Menurutnya, Klok memiliki kualitas untuk membantu pemain lainnya untuk meraih target tertinggi di Vietnam nanti. Dia dapat menjadi mentor dan membimbing Syahrian Abimanyu dkk.

"Dia punya pengalaman dan kualitas. Itu bisa membantu tim menjadi lebih baik lagi," kata Fachruddin kepada awak media setelah sesi latihan di Stadion Madya, Senayan.

Bek Madura United itu juga menjelaskan mantan personel Persija Jakarta itu dapat dengan cepat berbaur dengan para juniornya. Padahal dia baru memulai debut latihannya pada Senin (11/4/2022).

"Dia sangat membantu meski baru datang. Saya liat, dia sudah berbaur dan ngobrol-ngobrol sama adik-adik," imbuhnya.



Bukan hanya Klok dan Fachruddin yang akan membela Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Irfan Jaya dan Ricky Kambuaya juga akan meramaikan pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan pada 15-28 April.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)