Timnas Indonesia U-19 Batal Uji Coba Kontra Daegu FC, Ini Alasannya

Rabu, 13 April 2022 - 02:30 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-19 Batal Uji Coba Kontra Daegu FC, Ini Alasannya
Timnas Indonesia U-19 batal melawan Daegu FC pada laga uji coba penutup di pemusatan latihan Korea Selatan. Penyebabnya adalah pandemi Covid-19. Foto: PSSI
A A A
DAEGU - Timnas Indonesia U-19 batal melawan Daegu FC pada laga uji coba penutup di pemusatan latihan Korea Selatan. Penyebabnya adalah pandemi Covid-19.



Kabarnya banyak pemain Daegu FC yang harus melakukan karantina akibat terpapar Covid-19. Alhasil, latih tanding melawan Indonesia U-19 terpaksa dibatalkan.

Ini dibenarkan pelatih Indonesia U-19, Shin Tae-yong. Pembatalan tersebut dilakukan guna mencegah hal tidak diinginkan. Dia tidak ingin anak asuhnya ikut tertular.

“Jadi pertandingan melawan Daegu dibatalkan dengan alasan banyak pemain Daegu yang terpapar virus Corona. Saya sangat cemas atas keamanan Timnas, jadi terpaksa kami batalkan,” kata Shin Tae-yong dilansir laman resmi PSSI.

Namun, pendukung tim Merah Putih tak perlu bersedih hati. Sebagai sebagai gantinya, Garuda Nusantara akan menghadapi Yeungnam University di laga penutup.

Shin Tae-yong pun mengungkapkan ambisinya untuk membalaskan dendam kepada Yeungnam University. Sebab, pada pertemuan sebelumnya, pasukannya digasak 1-5.

“Lawan besok adalah Yeungnam, waktu itu pernah kalah (1-5), kami ingin balas dendam kepada mereka,” tutupnya.



Laga menghadapi Yeungnam akan di Riverside Soccer Field, Daegu, Rabu (13/4/2022). Selama pemusatan latihan, Indonesia U-19 mencatat tiga menang, satu imbang dan empat kalah.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)