Liverpool Unggul Agregat 3-1, Juergen Klopp: Benfica Bisa Saja Cetak Gol

Rabu, 13 April 2022 - 08:30 WIB
loading...
Liverpool Unggul Agregat 3-1, Juergen Klopp: Benfica Bisa Saja Cetak Gol
Liverpool akan menjamu Benfica pada leg kedua perempat final Liga Champions 2021/2022. Juergen Klopp sadar pasukannya tidak boleh lengah meski unggul agregat 3-1. Foto: Skysport
A A A
LIVERPOOL - Liverpool akan menjamu Benfica pada leg kedua perempat final Liga Champions 2021/2022 di Anfield, Kamis (14/4/2022) dini hari. Pelatih Juergen Klopp sadar pasukannya tidak boleh lengah meski unggul agregat 3-1.



Pada leg pertama di Portugal, Liverpool meraih kemenangan 3-1. Ini membuat wakil Liga Inggris itu memiliki modal bagus untuk melaju ke semifinal.

Klopp mengakui armadanya berpeluang melangkah ke babak selanjutnya. Namun, juru taktik asal Jerman itu mengingatkan lagi masih ada leg kedua yang sangat menentukan.

“Kami bekerja keras untuk mencapai Liga Champions, dan sekarang berpeluang masuk babak semifinal. Kedudukanya di paruh waktu ini adalah 3-1. Ini adalah dasar yang bagus,” kata Klopp dikutip BBC.

Namun, Klopp mengaku tetap khawatir karena Benfica bisa saja mencetak gol. Sebab, tim asuhan Nelson Verissimo itu mampu menjebol gawang pada leg pertama. Dia resah hal serupa akan terulang.

“Jalannya pertandingan akan berubah jika mereka mencetak gol. Kami dapat merasakannya ketika mereka membuat gol pada pekan lalu. Kami harus membuat mereka merasa tidak ingin berada di sini,” ujarnya.

Kini Klopp harus menentukan skuad untuk melawan Benfica. Dia menyatakan akan menurunkan pemain yang dalam kondisi bagus. Sebab, sempat peras keringat saat bermain imbang melawan Manchester City di Liga Inggris.



“Tidak ada yang cedera. Tetapi, kami harus melihat siapa yang lebih segar untuk pertandingan semacam ini. Bukan pertandingan selanjutnya yang mempengaruhi susunan pemain pada laga ini, namun pertandingan sebelumnya,” tutur Klopp.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)