Real Madrid vs Chelsea: Drama 5 Gol, Los Blancos Lolos Dramatis ke Semifinal

Rabu, 13 April 2022 - 04:47 WIB
loading...
Real Madrid vs Chelsea: Drama 5 Gol, Los Blancos Lolos Dramatis ke Semifinal
Real Madrid berhasil lolos ke semifinal Liga Champions 2021/2022 setelah menyingkirkan Chelsea . Los Blancos selamat meski kalah 2-3 pada leg kedua. Foto: reuters
A A A
MADRID - Real Madrid berhasil lolos ke semifinal Liga Champions 2021/2022 setelah menghempaskan Chelsea. Nyaris tersingkir, Los Blancos melaju lantaran unggul agregat 5-4. Mereka selamat meski kalah 2-3 pada leg kedua.

Madrid semula berada di atas angin karena menang 3-1 pada leg pertama babak perempat final di Stamford Bridge. Tapi, mereka nyaris membuang keunggulan itu saat tampil di Santiago Bernabeu, Rabu (13/4/2022)

Sebab, Chelsea sempat unggul 3-0 yang membuat mereka balik memimpin 4-3 secara agregat. Beruntung, Madrid bisa mencetak gol krusial menjelang akhir babak kedua yang membuat agregat imbang 4-4.

Itu membuat laga harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Di babak ini, Madrid bisa menambah satu gol yang membuat kedudukan berubah 2-3. Alhasil, wakil Liga Spanyol itu unggul agregat 5-4.

Harus mencetak minimal dua gol, Chelsea tampil agresif sejak awal pertandingan. Dengan skema formasi intan, serangan tim tamu tampak efektif.

Sementara itu, Madrid kelimpungan menahan pressing tinggi dari pemain wakil Liga Inggris itu. Alhasil, permainan Los Blancos sulit berkembang.

Chelsea berhasil mengubah skor melalui gol Mason Mount pada menit 15. Tembakan keras pemain asal Inggris itu tak mampu dibendung penjaga gawang Madrid, Thibaut Courtois.

Tiga menit berselang, Mason Mount kembali menjadi momok bagi lini pertahanan Chelsea. Beruntung tembakannya dari lini kedua mampu diantisipasi Courtois.

Taktik counter press yang diterapkan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel terbukti efektif. Sebab, hingga menit 26, Madrid belum mampu melesakkan satupun tembakan tepat sasaran.

Klub London Barat itu kembali mengancam pada menit 34 melalui tembakan jarak jauh Antonio Rudiger. Namun, tembakan pemain asal Jerman itu tidak akurat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3460 seconds (0.1#10.140)