Bayern Munchen vs Villarreal: Sukses Isolasi Lewandowski, Raul Albiol: Sulit dipercaya!

Rabu, 13 April 2022 - 07:45 WIB
loading...
Bayern Munchen vs Villarreal: Sukses Isolasi Lewandowski, Raul Albiol: Sulit dipercaya!
Bek Villarreal Raul Albiol terus membayangi Robert Lewandowski/Foto/UEFA
A A A
MUNICH - Villarreal membuat kejutan dengan menggulingkan raksasa Jerman Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions 2021/2022 . Pasukan Unai Emery melangkah ke 4 Besar dengan skor agregat 2-1.

Submarino Amarillo (Kapal Selam Kuning)- julukan Villarreal- menahan imbang Bayern 1-1 pada leg kedua di Allianz Arena, Munich, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB. Bayern unggul lebih dulu melalui Robert Lewandowski pada menit ke-52.



Namun, Villarreal secara dramatis sukses mencetak gol melalui Samuel Chukwueze yang menjebol gawang Bayern pada menit ke-88. Gol itu pun menjadi penentu keberhasilan Villarreal yang unggul 1-0 di leg pertama.

Salah satu faktor tak berkutiknya Bayern adalah peran Lewandowski yang begitu minim meski mencetak satu gol. Hal itu tak lepas dari kinerja apik bek Villarreal, Raul Albiol yang terus membayangi Lewandowski.



Bahkan, Lewandowski tak dibiarkan menyentuh bola. Albion pun mengaku harus bekerja keras untuk dapat mematikan langkah Lewandowski

“Biasanya, penyerang dengan level ini merupakan yang terbaik di Eropa. Kami harus menyesuaikan diri dengan levelnya. Dia menuntut saya agar berada di kondisi terbaik dan fokus selama 90 menit,” kata Albiol di laman resmi UEFA.

Albiol pun mengaku harus bekerja keras untuk menahan gempuran yang dilakukan Bayern. Namun, mereka akhirnya dapat merebut hasil imbang, sehingga berhak melangkah ke semifinal.

“Sulit dipercaya. Kami harus bekerja keras. Kemenangan ini diraih sebagai tim. Kami harus menderita di kedua pertandingan, namun berada di semifinal sangat luar biasa bagi Villarreal. Kami sadar permainan selama 90 menit akan berat,” ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)