Madrid Singkirkan Chelsea, Carlo Ancelotti: Magis Santiago Bernabeu!

Rabu, 13 April 2022 - 23:59 WIB
loading...
Madrid Singkirkan Chelsea, Carlo Ancelotti: Magis Santiago Bernabeu!
Carlo Ancelotti menyebut kebangkitan Real Madrid berkat keajaiban Stadion Santiago Bernabeu/foto/uefa.com
A A A
MADRID - Real Madrid mencetak dua gol penyelamat saat dikalahkan Chelsea 2-3 untuk lolos ke semifinal Liga champions 2021/2022. Pelatih Madrid Carlo Ancelotti menyebut kebangkitan timnya berkat keajaiban Stadion Santiago Bernabeu.

Los Blancos –julukan Madrid- bangkit dari keterpurukan saat menjamu Chelsea pada Rabu (13/4/2022) dini hari WIB. Mereka tampil dalam tekanan tim tamu sehingga tertinggal 0-3 lebih dulu melalui gol yang dibukukan Mason Mount menit ke-15, Antonio Rudiger (51’) dan Timo Werner (75’).



Akan tetapi, juara Liga Champions 13 kali itu mampu bangkit dan memperkecil ketertinggalan lewat Rodrygo pada menit 80, sebelum akhirnya Karim Benzema mencetak gol kedua pada babak perpanjangan waktu yang membuat skor menjadi 2-3 dan bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Alhasil, mereka menang dengan agregat 5-4 karena sebelumnya menang 3-1 di Stamford Bridge.

Menurut Ancelotti, keajaiban yang tak dapat dijelaskannya itu membuat anak buahnya tak pernah menyerah ketika tertinggal. Ancelotti pun menilai bahwa semangat pantang menyerah yang ditampilkan Luca Modric dkk merupakan berkat keajaiban dari Santiago Bernabeu. Entrenador asal Italia itu tak ragu mengatakan bahwa dirinya tak pernah menganggap Madrid akan kalah di kandang sebelum pertandingan berakhir.



“Pertandingan itu sulit. Namun, kami tidak pantas tertinggal 2-0 dan itu terjadi karena bola mati. Memang benar kami tidak memiliki rasa lapar untuk mencoba mencetak gol di babak pertama. Dan kami memiliki masalah saat skor 2-0 karena tim mengalami penurunan psikologis, tetapi bagaimana Anda menjelaskannya? Keajaiban stadion ini membantu para pemain, tim, untuk tidak pernah menyerah,” kata Ancelotti dilansir dari laman UEFA, Rabu (13/4/2022).

“Saya tidak pernah melihat kami akan kalah pada pertandingan ini. Itu sulit tetapi di Bernabéu Anda tidak pernah bisa berpikir akan kehilangan kemenangan. Sulit untuk menjelaskan keajaibannya. Ini membantu Anda. Ini membantu seluruh tim untuk menemukan energi ekstra untuk mencapai semifinal,” imbuhnya.

Dengan hasil tersebut, selanjutnya Los Blancos akan berhadapan dengan pemenang laga antara Manchester City dan Atletico Madrid. Untuk sementara, pasukan Manchester Biru menjadi calon lawan terkuat karena unggul 1-0 pada leg pertama di Etihad Stadium.

Sebagai tambahan, dengan pencapaian musim ini, Madrid semakin memperkokoh diri sebagai tim yang paling banyak mentas di semifinal Liga Champions. Sepanjang sejarahnya, mereka telah berhasil melaju ke babak empat besar turnamen terelite antar klub-klub Eropa itu sebanyak 31 kali.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1670 seconds (0.1#10.140)