Bos Ferrari Berharap Carlos Sainz Tebus Kegagalan di Imola

Kamis, 14 April 2022 - 06:02 WIB
loading...
Bos Ferrari Berharap Carlos Sainz Tebus Kegagalan di Imola
Mattia Binotto selaku bos dari tim Ferrari berharap Carlos Sainz bisa bangkit dan menebus kegagalan di Imola / Foto: Planetf1
A A A
MARANELLO - Mattia Binotto selaku bos dari tim Ferrari berharap Carlos Sainz bisa bangkit dan menebus kegagalan di Imola. Harapan itu muncul setelah pilot jet darat mereka gagal menyelesaikan balapan Formula 1 di GP Australia 2022 dengan tersingkir di lap pertama.

Pada balapan di GP Australia, Sainz sudah kesulitan sejak babak kualifikasi. Pembalap berusia 27 tahun itu pun hanya mampu memulai balapan dari urutan ke-9 setelah tampil kurang baik di kualifikasi babak ketiga (Q3).

Binotto merasa bahwa Sainz sedikit memaksakan diri di hari balapan setelah mendapatkan hasil tersebut. Hal itu dirasa membuat Sainz sedikit memaksakan dirinya dan harus tersingkir lebih dulu pada GP Australia.

BACA JUGA: Bahas Kontrak Baru dengan Aprilia, Aleix Espargaro: Saya Ingin Bertahan!

"Anda harus sempurna untuk mendapatkan hasil yang tepat, dia mengalami situasi yang sangat tidak menguntungkan di kualifikasi, dia gugup dan memulai jauh di belakang," ujar Mattia Binotto dilansir dari Tuttomotoriweb, Rabu (13/4/2022).

Meski begitu, Binotto merasa Sainz telah berjuang dengan keras menggunakan strategi yang dimiliki oleh Ferrari. Namun kesalahan yang dilakukan Sainz membuat dirinya dan Ferrari harus membayar mahal.

"Dengan ban keras dia berjuang di tahap awal dan kemudian membuat kesalahan yang dibayar mahal," imbuh pria berusia 52 tahun tersebut.

BACA JUGA: Joan Mir Sebut Kekuatan Timnya Seperti Musim 2020, Tanda Bakal Bangkit

Namun Binotto yakin Sainz telah mendapatkan pelajaran yang sangat berharga dari insiden tersebut. Dirinya pun percaya pembalapnya itu bisa meraih hasil yang lebih baik lagi pada GP Emilia-Romagna.

"Saya tahu Carlos dan dia akan mengambil pelajaran yang baik dari kesalahan ini, kembali lebih kuat dan yakin dengan caranya sendiri untuk Imola," pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2015 seconds (0.1#10.140)