Seri MotoGP Eropa Momentum Kebangkitan Joan Mir

Kamis, 14 April 2022 - 05:02 WIB
loading...
Seri MotoGP Eropa Momentum Kebangkitan Joan Mir
Pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir siap bangkit di seri MotoGP Eropa/Foto/Twitter
A A A
HAMAMATSU - Joan Mir mengalami momen sulit di awal musim MotoGP 2022. Dari empat balapan pertama di awal musim 2021, Mir memang belum pernah sekalipun meraih posisi podium. Pembalap Suzuki Ecstar itu siap bangkit di seri Eropa.

Mir kesulitan untuk menunjukan kemampuan terbaiknya diawal musim. Namun, rider asal Spanyol itu yakin bisa meraih hasil yang lebih baik di Eropa. Juara dunia MotoGP 2020 itu bertekad bangkit demi merebut gelar di musim ini.



Setelah Asia dan Amerika, Eropa pun akan menjadi tuan rumah balapan MotoGP secara berturut-turut. Pembalap berusia 24 tahun itu pun yakin bisa mendapat hasil yang lebih baik daripada empat balapan pembuka musim ini.

“Saya pikir di Eropa kami akan membuat klik yang kami kurang saat ini. Dari Qatar sampai sekarang saya merasa jauh lebih baik," ungkap Joan Mir dilansir dari Motosan, Rabu (13/4/2022).



Selain itu, Rins merasa Suzuki memulai musim kali ini serupa dengan yang mereka lakukan pada tahun 2020 saat dirinya menjadi juara dunia. Hal tersebut membuat Mir yakin Suzuki bisa mengembangkan motor GSX-RR miliknya agar menjadi lebih baik.

"Sekarang kami mulai balapan seperti pada tahun 2020, mulai dari yang lebih sedikit menjadi lebih banyak, dan mendapatkan hasil maksimal dari motor," sambung Mir.

Mir berpendapat fokus menjadi kunci bagi Suzuki agar dapat memberikan hasil yang lebih baik di musim 2022. Dirinya pun memastikan Suzuki akan terus berjuang untuk mendapatkan hasil terbaik di musim ini.

"Jika kami tetap fokus dan berhasil membuat klik itu. Kami akan berjuang untuk posisi bagus di akhir tahun," pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)