Bertamu ke Markas Atletico Madrid, Fernandinho: Lingkungan yang Tak Bersahabat

Rabu, 13 April 2022 - 21:02 WIB
loading...
Bertamu ke Markas Atletico Madrid, Fernandinho: Lingkungan yang Tak Bersahabat
Manchester City akan bertamu ke markas Atletico Madrid untuk menjalani laga leg kedua perempat final Liga Champions 2021-2022 di Wanda Metropolitano, Madrid, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB / Foto: Independent
A A A
MADRID - Manchester City akan bertamu ke markas Atletico Madrid untuk menjalani laga leg kedua perempat final Liga Champions 2021-2022 di Wanda Metropolitano, Madrid, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB. Fernandinho pun memperingkatkan bahwa ini bukan lingkungan yang bersahabat.

Pada pertemuan pertama Man City unggul agregat dengan skor 1-0. Namun begitu, bukan berarti sinyal bahaya mulai menjauh.

Fernandinho pun memperingkatkan rekan setimnya agar mewaspadai permainan Atletico yang diklaim akan melakukan berbagai upaya untuk mengejar ketertinggalan agregat.

BACA JUGA: Tuan Rumah IYC 2022, Stadion JIS Ukir 3 Rekor MURI

Apalagi tipikal permainan tim besutan Diego Simeone memang sangat ngotot. Gelandang asal Brasil itu pun meyakini pertandingan dini hari nanti akan berjalan keras.

"Ini akan menjadi lingkungan yang tidak bersahabat, tetapi kami harus siap untuk itu. Di fase knock-out Liga Champions, apa pun bisa terjadi. Sangat penting untuk berkonsentrasi pada pertandingan," kata Fernandinho dikutip dari laman resmi klub, Rabu (13/4/2022).

BACA JUGA: Air Mata Karim Benzema Usai Antar Real Madrid ke Semifinal

Di sisi lain, pemain berusia 36 tahun itu sangat mewaspadai pertahanan tim tuan rumah yang sangat kokoh. Hal tersebut terbukti saat The Citizens menjamu mereka di Etihad Stadium. Hanya sebiji gol yang berhasil disarangkan meski tampil mendominasi.

"Akan sulit bagi kami bermain di perempat final Liga Champions dan mereka bertahan dengan sangat baik," ujarnya.

Kendati begiut, Fernandinho tak menampik bahwa Luis Suarez dan kawan-kawan akan tampil menyerang. Kalah agregat mengharuskan tim tuan rumah untuk menyerang. Jika tampil terbuka, The Citizens sangat siap untuk meladeninya.

"Mereka menempatkan pemain di belakang bola. Dengan skor 1-0 mungkin akan berbeda di sana. Kami harus siap bertahan dan menyerang," tutup Fernandinho.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)