Penantian 5 Tahun Berbuah Manis, Marc Klok Targetkan Medali Emas SEA Games

Rabu, 13 April 2022 - 18:47 WIB
loading...
Penantian 5 Tahun Berbuah Manis, Marc Klok Targetkan Medali Emas SEA Games
Penantian panjang Marc Klok berbuah manis. Setelah menunggu bertahun-tahun, pemain naturalisasi asal Belanda itu secara sah masuk Timnas Indonesia / Foto: Instagram Marc Klok
A A A
JAKARTA - Penantian panjang Marc Klok berbuah manis. Setelah menunggu bertahun-tahun, pemain naturalisasi asal Belanda itu secara sah masuk Timnas Indonesia.

Debut perdananya akan dimulai di Timnas Indonesia U-23 . Namanya masuk sebagai pemain lini tengah yang dipanggil Shin Tae-yong untuk meraih prestasi di SEA Games 2021 Vietnam, 12 Mei mendatang.

Pemain bintang milik Persib Bandung itu pun tak bisa menahan rasa bahagianya saat ditemui wartawan MNC Portal Indonesia dan media lain. Sambil tersenyum, Klok mengaku ingin kualitas dan pengalamannya bisa membantu adik-adiknya di Hanoi nanti.

BACA JUGA: Hasil Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-19 vs Yeungnam University: Garuda Muda Babak Belur

"Bangga sekali, ini mimpi saya!. Akhirnya setelah lima tahun, saya tinggal di sini dan main di sini, akhirnya saya bisa gabung dengan Timnas dan ini momen sangat spesial," kata Marc Klok seusai sesi latihan Timnas U-23 di Stadion Madya, Senayan, Selasa (12/4/2022).

Lebih lanjut, gelandang box to box berusia 28 tahun itu tak ingin menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan Mochamad Iriawan selaku Ketum PSSI dan Shin Tae-yong yang memanggilnya. Dia akan berjuang keras untuk memberikan yang terbaik di atas lapangan.

Tak tanggung-tanggung Klok pun langsung memasang target dalam debutnya mengenakan jersey lambang garuda di dada tersebut. Sebuah medali emas menjadi harga yang tidak bisa ditawar bagi dirinya ketika berjuang di SEA Games 2021 nanti.

BACA JUGA: Hasil IYC 2021: Atletico Madrid U-18 Bikin Gawang Bali United U-18 Porak-poranda

"Menurut saya, ini journey baru mulai. Saya mau ambil banyak prestasi sama timnas, mau ambil juara, ambil emas di SEA Games nanti. Ini target saya, saya harus kerja keras," tegas dia.

Sekadar informasi, eks pemain Persija Jakarta itu sendiri sejatinya sudah sah menjadi warga negara Indonesia (WNI) sejak November 2020. Namun, Klok baru bisa bergabung dengan Timnas mulai April 2022.

Pasalnya, Klok tidak bisa membuktikan kalau dirinya memiliki garis keturunan Indonesia. Sehingga harus menjalani proses naturalisasi dengan syarat wajib menetap di Indonesia lima tahun lamanya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0909 seconds (0.1#10.140)