Timnas Indonesia U-19 Ukir Rapor Merah di Korsel, Shin Tae-yong: Saya Mohon Dukungannya

Rabu, 13 April 2022 - 21:35 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-19 Ukir Rapor Merah di Korsel, Shin Tae-yong: Saya Mohon Dukungannya
Timnas Indonesia U-19 belum juga memberikan hasil yang memuaskan selama menjalani laga uji coba dalam pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan (Korsel) / Foto: PSSI
A A A
DAEGU - Timnas Indonesia U-19 belum juga memberikan hasil yang memuaskan selama menjalani laga uji coba dalam pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan (Korsel). Namun Shin Tae-yong selaku pelatih Garuda Nusantara tak terlalu khawatir mengenai hal itu.

Sejauh ini Timnas Indonesia U-19 sudah melakoni sembilan laga uji coba. Dengan rincian, Ronaldo Kwateh dkk baru tiga kali menang, sekali imbang, dan lima kali menelan kekalahan.

Hal itulah yang memunculkan rapor merah untuk Timnas Indonesia U-19 . Meski demikian, Shin Tae-yong tidak terlalu memusingkan hal tersebut.

BACA JUGA: Hasil Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-19 vs Yeungnam University: Garuda Muda Babak Belur

Menurutnya, Timnas Indonesia U-19 tengah fokus meningkatkan fisik dan bukan taktik bermain. "Tim U-19 ini fokus ke fisik dan dasar bagaimana bisa bermain bola dengan lebih baik," kata Shin Tae-yong dikutip dalam laman resmi PSSI, Rabu (13/4/2022).

Lebih jauh, Shin Tae-yong menegaskan bahwa Marselino Ferdinan dkk bisa menjadi tim hebat dalam beberapa waktu ke depan. Maka dari itu, dia berharap masyarakat Indonesia khususnya pecinta sepak bola di Tanah Air memberikan dukungan penuh.

"Jadi pastinya awal tahun depan tim ini akan jadi tim yang lebih kuat lagi, saya mohon fans dapat terus mendukung penuh tim ini," harap Shin Tae-yong.

BACA JUGA: Terungkap! Penyebab Kekalahan Bali United U-18 di Laga Pertama IYC 2021

Shin Tae-yong juga membeberkan agenda Timnas Indonesia U-19 setelah menggelar uji coba terakhirnya. Besok akan berangkat ke Ibu Kota, Seoul dan akan terbang ke Tanah Air pada Jumat (15/4/2022). Kemudian ada pula agenda internasional yang akan digeluti.

"Selanjutnya besok kita akan ke kota Seoul, dan lusa akan kembali ke Jakarta. Setelah itu ada agenda di tanggal 29 Mei 2022 ada Toulon Cup itu akan kita ikuti nanti," tutup Shin.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0775 seconds (0.1#10.140)