Kualitas Setara Sir Alex Ferguson, Steve McLaren: Erik ten Hag Pilihan Tepat Manchester United

Jum'at, 15 April 2022 - 03:00 WIB
loading...
Kualitas Setara Sir Alex Ferguson, Steve McLaren: Erik ten Hag Pilihan Tepat Manchester United
Kualitas Erik ten Hag setara Sir Alex Ferguson?/Foto/skysports.com
A A A
AMSTERDAM - Eks pelatih timnas Inggris Steve McLaren menilai kualitas Erik ten Hag setara mantan juru taktik Manchester United Sir Alex Ferguson. McLaren paham lantaran pernah menjadi mantan asisten pelatih Ten Hag dan Sir Alex .

Gaya kepelatihan Ten Hag mirip Ferguson. Dalam strategi, McLaren menemukan kesamaan keduanya, seperti dalam hal pergantian pemain dan perubahannya yang aneh, tetapi menciptakan hasil yang maksimal.



McLaren, 60, pernah merasakan bekerja sama dengan Ferguson di Manchester United (1999-2001), dan Ten Hag di FC Twente (2008-2009).

Dengan rekam jejak seperti itu, McLaren mengetahui seluk beluk kedua pelatih tersebut. Ferguson memang sudah memutuskan untuk pensiun lantaran faktor kesehatan dan usia, namun Ten Hag masih bekerja untuk Ajax Amsterdam.



Saat ini, Ten Hag kencang dikabarkan akan segera menukangi Manchester United untuk menggantikan pelatih interim, Ralf Rangnick yang akan menjadi konsultan klub. Kabarnya, Ten Hag dan Red Devils -julukan Manchester United- sudah sepakat secara lisan.

Menanggapi hal tersebut, McLaren menganggap Ten Hag merupakan pilihan tepat bagi Man United. Menurut McLaren yang kini menjadi penasihat Derby County itu, pelatih berusia 52 tahun tersebut mempunyai kualitas setara Ferguson.

“Dia (Ten Hag) bisa melihat hal-hal dalam permainan yang tidak bisa dilihat orang lain, termasuk saya sendiri," kata McLaren dilansir dari Metro, Kamis (14/4/2022).

“Saya harus duduk di tribun untuk melihat pola permainan, tetapi dia bisa berdiri di pinggir lapangan (dan melihatnya). Dia selalu tahu jawaban untuk segalanya, bagaimana mengubah bentuk, mengubah posisi,” sambungnya.

“Penyesuaiannya dalam permainan, jelas saya telah bekerja dengan Sir Alex, dan saya dulu berpikir bahwa beberapa pergantian pemain dan perubahannya aneh, tetapi mereka selalu berhasil. Erik sama dalam hal itu,” pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1538 seconds (0.1#10.140)