Tembus Semifinal Liga Champions, Liverpool Samai Rekor Manchester United

Kamis, 14 April 2022 - 16:00 WIB
loading...
Tembus Semifinal Liga Champions, Liverpool Samai Rekor Manchester United
Liverpool berhasil melaju ke semifinal Liga Champions 2021/2022. Ini membuat The Reds menyamai rekor sesama klub Liga Inggris, Manchester United (MU). Foto: desporto.sapo
A A A
LIVERPOOL - Liverpool berhasil melaju ke semifinal Liga Champions 2021/2022. Ini membuat The Reds menyamai rekor sesama klub Liga Inggris, Manchester United (MU).



Liverpool lolos setelah menahan Benfica 3-3 pada leg kedua, Kamis (14/4/2022) dini hari di Anfield. Ibrahima Konate dan Roberto Firmino menjadi pahlawan tuan rumah. Sebab, armada Juergen Klopp itu tetap unggul agregat 6-4.

Ini merupakan kali ke-12 Liverpool menembus semifinal di kompetisi Eropa, baik itu Liga Champions atau Liga Europa sepanjang sejarah. Tidak ada klub Inggris lain yang melebihi catatan ini.

Mohamed Salah dkk untuk saat ini menyamai torehan MU. Setan Merah juga sudah 12 kali merasakan semifinal di kompetisi Eropa. MU urung menambah rekornya lantaran tersingkir di babak 16 besar di Liga Champions musim ini.

Selanjutnya, Liverpool sudah ditunggu Villarreal di babak semifinal. Wakil Liga Spanyol itu melenggang setelah menyingkirkan Bayern Muenchen.

Liverpool akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu pada leg pertama, 28 April nanti. Setelah itu akan terbang ke Spanyol pada 4 Mei mendatang untuk melakoni leg kedua.

Namun sebelum itu, Liverpool punya laga besar yang harus dihadapi lebih dulu. Mereka akan melawan Manchester City di semifinal Piala FA 2021/2022, (Sabtu, 16/4/2022) dan harus menjamu MU empat hari kemudian di Liga Inggris.



Semua laga itu sangat penting bagi Liverpool. Sebab, mereka berambisi meraih treble winner, yakni menjuarai Liga Champions, Liga Inggris dan Piala FA pada musim ini.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2106 seconds (0.1#10.140)