Hasil PSV vs Leicester: The Foxes ke Semifinal Liga Konferensi Europa

Jum'at, 15 April 2022 - 01:55 WIB
loading...
Hasil PSV vs Leicester: The Foxes ke Semifinal Liga Konferensi Europa
Leicester City sukses menjinakkan PSV Eindhoven dengan skor 2-1 pada laga leg kedua perempat final Liga Konferensi Europa 2021-2022 di Stadion Philips, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB / Foto: Twitter Optajoe
A A A
EINDHOVEN - Leicester City sukses menjinakkan PSV Eindhoven dengan skor 2-1 pada laga leg kedua perempat final Liga Konferensi Europa 2021-2022 di Stadion Philips, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB. Dengan kemenangan ini The Foxes secara otomatis lolos ke semifinal dengan agregat 2-1.

PSV sebenarnya memiliki keuntungan besar setelah bermain imbang tanpa gol pada leg pertama perempat final di markas Leicester. Harapan melaju ke semifinal pun semakin terbuka setelah Eran Zahavi membuka keran gol tuan rumah di menit 27.

Keunggula 1-0 untuk PSV bertahan hingga interval pertama usai. Setelah turun minum, baik PSV maupun Leicester saling jual beli serangan.

BACA JUGA: Preview Barcelona vs Eintracht Frankfurt: Mengadu Rekor di Camp Nou

Namun petaka akhirnya datang untuk tuan rumah 13 menit sebelum waktu normal usai. Ya, Leicester sukses membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui gol yang dicetak James Maddison (77') dan Ricardo Domingos Barbosa Pereira (88').

Maddison tercatat telah membukukan 14 gol untuk Leicester di semua kompetisi musim ini. Hanya ada dua pemain Liga Inggris dari lima liga besar Eropa yang mencetak lebih banyak gol musim ini, yakni Tammy Abraham (23) dan Harry Kane (22).

BACA JUGA: Kursi Plastik Bekas Lewis Hamilton Terjual Rp9,7 juta di Malaysia

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-1 untuk kemenangan Leicester tak berubah. Dengan demikian, pasukan Brendan Rodgers memastikan tempat di semifinal.

Ini merupakan pertama kalinya Leicester melaju ke empat besar di kompetisi Eropa. Di semifinal, Leicester tinggal menunggu pemenang antara AS Roma atau Bodoe/Glimt.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1982 seconds (0.1#10.140)