Hasil Atalanta vs RB Leipzig: Seruduk Orobici, si Banteng Melaju ke Semifinal

Jum'at, 15 April 2022 - 02:19 WIB
loading...
Hasil Atalanta vs RB Leipzig: Seruduk Orobici, si Banteng Melaju ke Semifinal
RB Leipzig secara dramatis memastikan lolos ke semifinal Liga Europa 2021-2022. Hasil positif itu didapat dengan mengalahkan Atalanta dengan skor 2-0 di Stadion Gewiss, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB / Foto: Twitter RB Leipzig
A A A
BERGAMO - RB Leipzig secara dramatis memastikan lolos ke semifinal Liga Europa 2021-2022. Hasil positif itu didapat dengan mengalahkan Atalanta dengan skor 2-0 pada laga leg kedua perempat final di Stadion Gewiss, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB.

Berstatus sebagai tim tamu, RB Leipzig sepertinya tidak merasakan demam panggung. Anak asuh Domenico Tedesco tampaknya tidak terintimidasi penggemar tuan rumah.

Bahkan Leipzig sukses unggul lebih dulu saat laga baru berjalan 18 menit. Adalah Christopher Nkunku, yang sukses membuka keran gol tim tim tamu.

BACA JUGA: Hasil PSV vs Leicester: The Foxes ke Semifinal Liga Konferensi Europa

Skor 1-0 untuk keunggulan Leipzig bertahan hingga interval pertama usai. Di babak kedua, Atalanta berusaha untuk mencetak gol penyeimbang.

Namun beberapa peluang emas yang tercipta gagal dimanfaatkan menjadi gol. Justru tim tamu yang sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit 88 setelah Christopher Musso dijatuhkan oleh Juan Musso di kotak terlarang.

Nkunku yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Statistik menyebut jika Nkunku tercatat sebagai pemain Prancis ketiga yang mencetak 30 gol lebih di semua kompetisi musim ini. Posisi pertama dan kedua dihuni Karim Benzema (38) dan Kylian Mbappe (31).

BACA JUGA: Kursi Plastik Bekas Lewis Hamilton Terjual Rp9,7 juta di Malaysia

Berkat kontribusi Nkunku, Leipzig baru sekali menelan kekalahan dalam 18 pertandingan terakhirnya. Dengan rincian, 44 gol, 13 kali kebobolan, dan delapan clean sheet.

Hasil positif ini mengantarkan Leipzig ke semifinal Liga Europa. Di babak empat besar, si Banteng tinggal menunggu pemenang antara Rangers atau SC Braga.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2632 seconds (0.1#10.140)