Hasil AS Roma vs Bodoe/Glimt: Zaniolo Hat-trick, Serigala Ibu Kota ke Semifinal

Jum'at, 15 April 2022 - 04:19 WIB
loading...
Hasil AS Roma vs Bodoe/Glimt: Zaniolo Hat-trick, Serigala Ibu Kota ke Semifinal
AS Roma merebut tiket semifinal Liga Konferensi Europa 2021-2022. Hasil positif itu diraih anak asuh Jose Mourinho usai melumat Bodoe/Glimt dengan skor 4-0 di Stadion Olimpico, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB / Foto: Twitter AS Roma
A A A
ROMA - AS Roma merebut tiket semifinal Liga Konferensi Europa 2021-2022. Hasil positif itu diraih anak asuh Jose Mourinho usai melumat Bodoe/Glimt dengan skor 4-0 di Stadion Olimpico, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB.

Di pertandingan ini, AS Roma langsung mengambil inisiatif melakukan serangan sejak peluit dibunyikan. Klub berjuluk Giallorossi pun langsung unggul lebih dulu saat laga baru berjalan lima menit pertama setelah Tammy Abraham mampu melesatkan golnya ke sisi bawah kiri gawang yang membuat kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Setelah berhasil unggul, AS Roma tidak mengendurkan serangan mereka. Bodo/Glimt terus berusaha bertahan dari gempuran AS Roma yang sangat merepotkan. Beberapa peluang kembali diciptakan, namun AS Roma belum bisa menambah keunggulan.

BACA JUGA: Hasil Barcelona vs Eintracht Frankfurt: Keperkasaan Blaugrana Runtuh, Wakil Spanyol Tamat

Pada menit ke-23, Nicolo Zaniolo berhasil menciptakan gol kedua bagi AS Roma menggunakan umpan yang diberikan oleh Lorenzo Pellegrini. Dengan tendangan kaki kirinya yang mengarah ke tengah gawang Zaniolo.

Selang enam menit kemudian, Roma memperbesar keunggulan menjadi 3-0 lewat aksi Zaniolo usai memanfaatkan umpan Nicola Zalewski. Skor 3-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga interval pertama usai.

Di babak kedua, Roma yang sudah unggul tiga gol tak mengendurkan serangan. Pasukan Serigala Ibu Kota terus membombardir pertahanan tim tamu dan hasilnya, Zaniolo mencetak hat-trick di menit 49 usai memanfaatkan umpan dari Bryan Cristante.

BACA JUGA: Hasil Atalanta vs RB Leipzig: Seruduk Orobici, si Banteng Melaju ke Semifinal

Statistik menyebut jika Zaniolo tercatat sebagai satu-satunya dari dua pemain yang lahir tahun 1999 yang mampu mencetak lebih dari satu brace di fase knockout kompetisi Eropa. Satu nama lainnya adalah Erling #Haaland.

Hingga pertandingan usai skor 4-0 untuk kemenangan Roma tak berubah. Dengan demikian, Roma lolos ke semifinal Liga Konferensi Europa dengan agregat 5-2. Di semifinal, Roma sudah ditunggu Leicester City, yang sebelumnya sukses menundukkan PSV Eindhoven dengan skor 2-1.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8068 seconds (0.1#10.140)