Madura United Butuh Playmaker Baru, Mantan Pemain Corinthians Jadi Incaran

Sabtu, 16 April 2022 - 05:00 WIB
loading...
Madura United Butuh Playmaker Baru, Mantan Pemain Corinthians Jadi Incaran
Madura United terus berbenah untuk menyambut Liga 1 2022/2023. Reformasi skuad dilakukan secara besar-besaran agar Laskar Sapeh Kerrab lebih kompetitif. Foto: LIB
A A A
PAMEKASAN - Madura United terus berbenah untuk menyambut Liga 1 2022/2023. Reformasi skuad dilakukan secara besar-besaran agar Laskar Sapeh Kerrab lebih kompetitif.



Sejumlah pemain telah dilepas Madura United seperti Muhammad Ridho, Muhammad Ridwan, Andik Rendika Rama, Asep Berlian, David Laly, Fandry Imbiri dan Greg Nwokolo. Begitu juga legiun asing macam Hon Jung Nam, Renan Silva, Jaimerson Xavier.

Kini Madura United santer dikaitkan dengan mantan pemain Corinthians asal Brasil, Luiz Marcelo Dos Reis yang akrab disapa Lulinha. Dia digadang-gadang akan menjadi playmaker baru bagi tim asuhan Fabio Lefundes itu di Liga 1 musim depan.

Madura United memang belum resmi merilis nama Lulinha sebagai rekrutan anyar. Namun, kode akan bergabung sudah diberikan gelandang serang berusia 32 tahun itu.

Sementara Chief Financial Officer Madura United, Ziaul Haq Abdurrahim menegaskan perekrutan pemain untuk musim depan sepenuhnya menjadi wewenang tim pelatih.

Dia memastikan proyeksi tim khususnya pemain asing sepenuhnya berada di tangan Lefundes. Karena itu dia belum bisa memastikan apakah Lulinha bakal benar-benar bergabung.

“Pelatih bisa bebas meramu tim, karena punya andil besar. Pelatih yang memahami kebutuhan tim untuk menjalankan strateginya di lapangan,” imbuhnya.

Munculnya nama Lulinha tak lepas dari relasinya dengan Lefundes. Selain kompatriot, mereka juga pernah mencicipi kompetisi di Korea Selatan. Tercatat Lulinha sempat menjadi andalan Pohang Steelers pada 2015-2016.



Pada periode yang bersamaan, Lefundes sedang bertugas sebagai pelatih fisik di Jeonbuk Hyundai Motors. Artinya, dia cukup mengenal gaya permainan Lulinha.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2545 seconds (0.1#10.140)