Suporter Manchester United Berencana Kosongkan Stadion di Laga Kontra Norwich City

Sabtu, 16 April 2022 - 12:16 WIB
loading...
Suporter Manchester United Berencana Kosongkan Stadion di Laga Kontra Norwich City
Suporter Manchester United Berencana Kosongkan Stadion di Laga Kontra Norwich City. Foto: Daily Mail
A A A
MANCHESTER - Puluhan suporter Manchester United berunjuk rasa di kompleks latihan sekaligus kantor klub, Carrington. Mereka berencana mengosongkan stadion di laga kandang kontra Norwich City.

Suporter turun ke jalan lantaran penampilan Manchester United semakin merosot. Teranyar, Setan Merah menelan kekalahan 0-1 di tangan Everton di laga terakhir Liga Inggris 2021/2022.



Kelompok yang menamakan diri mereka The 1958 berencana mengosongkan stadion selama 17 menit pada laga melawan Norwich City di Stadion Old Trafford, Sabtu (16/4/2022). Aksi ini sekaligus bentuk protes kepada keluarga Glazers.

“Ada protes kecil dan damai di luar tempat latihan Carrington hari ini. Kami menghormati pendapat para penggemar dan tetap berkomitmen untuk tetap memperkuat keterlibatan kami dengan mereka,” bunyi pernyataan klub dilansir Manchester Evening News, Sabtu (16/4/2022).

Tak hanya kepada keluarga Glazers si pemilik klub, demonstran juga mengirim pesan kepada para pemain Manchester United. Menurut mereka, para pemain seharusnya malu dan tidak layak mengenakan jersey Manchester United.

“Aib, tidak cocok memakai jersey (merah), The 1958,” tulis banner tersebut.

Pihak Manchester United sampai minta bantuan polisi untuk mengendalikan situasi. Pihak kepolisian dan anjing-anjing pelacak kemudian berdatangan ke lokasi unjuk rasa.

Unjuk rasa tersebut kemudian membuat sesi latihan Manchester United ikut tertunda. Para polisi kemudian membubarkan massa yang diperkirakan mencapai 30 orang.

Unjuk rasa memang rutin dilakukan para pendukung Manchester United setiap tahun. Mereka memprotes kepemilikan klub atas Keluarga Glazer yang dinilai hanya mementingkan profit klub ketimbang prestasi di lapangan.

Pada musim lalu, laga Liga Inggris antara Manchester United kontra Liverpool sampai harus ditunda karena unjuk rasa para fans di Old Trafford. Laga tersebut diundur karena alasan keselamatan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)