Ketika Pemain Barcelona U-18 Penasaran Masuk Penjara Bawah Tanah Kota Tua

Sabtu, 16 April 2022 - 20:00 WIB
loading...
Ketika Pemain Barcelona U-18 Penasaran Masuk Penjara Bawah Tanah Kota Tua
City tour kembali dilakukan peserta International Youth Championship (IYC) 2021. Kali ini giliran Barcelona U-18 yang menyambangi sejumlah ikon bersejarah di Jakarta. Foto: Maulana Yusu/MPIf
A A A
JAKARTA - City tour kembali dilakukan peserta International Youth Championship (IYC) 2021. Kali ini giliran Barcelona U-18 yang menyambangi sejumlah ikon bersejarah di Jakarta.



Barcelona U-18 melakukan kunjungan ke Kota Tua dan Monumen Nasional (Monas), Sabtu (16/4/2022) siang. Menariknya, ada beberapa pemain yang nekat masuk ke penjara bawah tanah Kota Tua karena penasaran ingin tahu.

Blaugrana muda berwisata di sela-sela waktu senggangnya. Sebab, tim asal Spanyol itu tidak punya jadwal pertandingan pada hari ini.

Pantauan MNC Portal Indonesia (MPI), kunjungan pertama Barcelona U-18 adalah Kota Tua, tepatnya di Museum Sejarah dan Museum Wayang. Mereka datang menggunakan bus dengan mengenakan kaos merah.

Setibanya di lokasi, pasukan Barcelona U-18 terlihat ceria. Mereka menikmati indahnya tempat yang memiliki nilai sejarah itu. Terlebih, Kota Tua menjadi ikonik kebanggaan Indonesia.

Lucunya, saat melewati penjara bawah tanah di Museum Sejarah, beberapa pemain ada yang nekat masuk ke dalam ruangan. Padahal, tempat itu disebut angker dan memiliki cerita mistis.

Mungkin karena tidak tahu, sebagian pemain Barcelona U-18 terlihat tak takut saat memasuki ruangan penjara bawah tanah. Meski demikian, pemandu segera mengarahkan mereka untuk keluar.

Selepas dari Kota Tua, mereka langsung bergegas ke Monas dan berkeliling disekitarnya. Barcelona U-18 juga melakukan sesi foto bersama dikawasan ikon Jakarta itu.

City tour ini dilakukan Barcelona U-18 untuk menghilangkan kepenatan setelah melakoni dua pertandingan IYC. Ini sekaligus memperkenalkan sejarah Indonesia kepada pemain asing. Sebab, sebelumnya Atletico Madrid U-18 juga melakukan agenda serupa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2278 seconds (0.1#10.140)