Asnawi Mangkualam Perdana Masuk Tim Inti, Ansan Greeners Nyaris Kalahkan Gimpo Citizen

Sabtu, 16 April 2022 - 17:00 WIB
loading...
Asnawi Mangkualam Perdana Masuk Tim Inti, Ansan Greeners Nyaris Kalahkan Gimpo Citizen
Asnawi Mangkualam masuk starting line-up Ansan Greeners untuk pertama kalinya dan bermain selama 90 menit. Namun, dia belum bisa menyumbang kemenangan. Foto: Instagram
A A A
GIMPO - Asnawi Mangkualam masuk starting line-up Ansan Greeners untuk pertama kalinya dan bermain selama 90 menit. Namun, bek asal Indonesia itu belum berhasil membantu timnya meraih kemenangan saat melawan Gimpo Citizen.

Baca Juga: Suporter Manchester United Berencana Kosongkan Stadion di Laga Kontra Norwich City

Pada duel lanjutan K League 2, Sabtu (16/4/2022) di Stadion Kompleks Olahraga Gimpo, Ansan ditahan Gimpo 1-1. Asnawi dipercaya pelatih Cho Min-kook tampil sejak awal sebagai gelandang kanan dalam formasi 3-4-3.

Asnawi sempat berpeluang menang karena memimpin lebih dulu. Ansan membuka keunggulan 1-0 di menit ke-20 berkat tembakan Kim Bo-seob.

Namun, Ansan gagal menjaga keunggulan dengan baik. Tepat pada menit ke-41, Min-Ho Yun membuat tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Sayangnya, Asnawi urun bermain penuh hingga laga usai. Wakil kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 itu ditarik keluar pada menit ke-90+1 dan digantikan Lee Ji-seong.

padahal, ini kali pertama Asnawi mendapatkan kesempatan bermain sebagai starting eleven. Sebab, dia biasanya hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Namun, bukan karena kurang cakap yang membuat Cho Min-kook enggan memasukannya dalam tim inti Ansan. Alasannya mantan pemain PSM Makassar itu sempat mengalami gangguan pada pernapasannya.

Baca Juga: Besut 3 Kelompok Umur Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Saya Butuh Istirahat

Asnawi diharapkan tidak kembali mengalami gangguan kesehatan. Soalnya, dia sedang berjuang mendapatkan jam terbang lebih banyak. Sebab, pada musim sebelumnya dia juga sempat didera badai cedera.

(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1407 seconds (10.55#12.26)