Kei Nishikori Tak Sabar Tampil di US Open 2020

Jum'at, 19 Juni 2020 - 14:19 WIB
loading...
Kei Nishikori Tak Sabar Tampil di US Open 2020
Kei Nishikori.Foto/Express
A A A
TOKYO - Bintang tenis Jepang Kei Nishikori menyambut gembira digelarnya US Open 2020, 31 Agustus hingga 13 September mendatang. Petenis peringkat 31 dunia itu, mengaku sudah tidak sabar tampil di event tersebut.

Sejak kalah dari petenis Australia Alex de Minaur di US Open tahun lalu, Nishikori tidak pernah tampil lagi diberbagai event. Cedera siku dan wabah virus Corona (COVID-19) memaksa finalis US Open 2014 itu, duduk manis menikmati hidup di rumah.

"Saya tahu ada pro dan kontra, tetapi saya senang bahwa AS Terbuka berlangsung," kata Nishikori kepada Sports Hochi dan Nikkan Sports dilansir Tennis World USA.

(Baca juga: Belum Percaya Pandemi COVID-19 Mereda, Halep Tolak Tampil di AS Terbuka)

"Ini akan menjadi pertandingan pertama saya dalam beberapa saat, saya sangat senang. Siku saya siap, saya sudah berlatih dengan baik dan tidak sabar untuk bertanding," tambah Nishikori.

Seperti banyak olahraga lainnya, tenis juga akan kembali tanpa penggemar karena keamanan para pemain tetap menjadi fokus utama.

"Saya agak khawatir tentang bermain pertandingan tanpa penggemar, saya harus memiliki pelatihan visualisasi, sehingga saya bisa bermain dengan perasaan tegang seperti biasa bahkan di balik pintu tertutup. Saya mungkin merasakan perasaan tegang yang berbeda di sana dengan suasana yang berbeda," tutur Nishikori.

Nishikori, mantan petenis nomor 4 dunia, berharap US Open akan menjadi salah satu acara olahraga yang paling banyak ditonton ketika itu berlangsung.

"Saya ingin banyak orang menonton AS Terbuka di TV. Tempat-tempat AS Terbuka telah digunakan sebagai rumah sakit sementara untuk merawat pasien COVID-19, saya senang dapat menunjukkan tenis yang bagus di tempat seperti itu," tutup Nishikori.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1608 seconds (0.1#10.140)