Polisi Usut 3 Klub Liga 1, Dalami Soal Sponsor Viral Blast

Sabtu, 16 April 2022 - 20:30 WIB
loading...
Polisi Usut 3 Klub Liga 1, Dalami Soal Sponsor Viral Blast
Dit Tipideksus Bareskrim Polri melakukan pemeriksaan terhadap tiga klub Liga 1, Persija, PSS Sleman dan Madura United. Ini terkait kasus robot trading Viral Blast. Foto: LIB
A A A
JAKARTA - Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dit Tipideksus) Bareskrim Polri melakukan pemeriksaan terhadap tiga klub Liga 1 , Persija, PSS Sleman dan Madura United. Ini terkait pengusutan kasus robot trading Viral Blast.

Baca Juga: Ketika Pemain Barcelona U-18 Penasaran Masuk Penjara Bawah Tanah Kota Tua

"Yang sudah sudah diminta keterangan dari Persija, PS Sleman dan Madura United," kata Kasubdit III Dit Tipideksus Bareskrim Polri Kombes Robertus Yohanes De Deo Tresna Eka Trimana saat dikonfirmasi, Jakarta, Sabtu (16/4/2022).

Robertus menjelaskan, dalam proses pemeriksaan itu, pihaknya mendalami soal sponsorship dari Viral Blast yang diduga melakukan tindak pidana investasi bodong tersebut.

"Materi pemeriksaan semua terkait sponsorship Viral Blast kepada masing-masing klub. Yang dimintai keterangan dari agen masing-masing klub," ujar Robertus.

Bareskrim Polri sebelumnya membongkar jaringan penyedia investasi bodong melalui aplikasi robot trading bernama Viral Blast Global. Total ada empat tersangka yang ditangkap oleh penyidik dalam kasus ini.



Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan menjelaskan bahwa melibatkan ribuan memberi dengan nilai investasi mencapai Rp1,2 triliun.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)