Chelsea vs Crystal Palace: Menjaga Asa Juara

Minggu, 17 April 2022 - 06:00 WIB
loading...
Chelsea vs Crystal Palace: Menjaga Asa Juara
Chelsea akan menghadapi Crystal Palace saat semifinal Piala FA 2021/2022. The Blues bakal tampil habis-habisan guna menjaga peluang meraih satu gelar pada musim ini. Foto: Reuters/Paul Childs
A A A
LONDON - Chelsea akan menghadapi Crystal Palace saat semifinal Piala FA 2021/2022 di Wembley, Minggu (17/4/2022) malam. The Blues bakal tampil habis-habisan guna menjaga peluang meraih satu gelar pada musim ini.

Baca Juga: Polisi Usut 3 Klub Liga 1, Dalami Soal Sponsor Viral Blast

Chelsea terancam menutup musim ini dengan tangan hampa. Klub London Barat itu sudah gagal di dua turnamen. Mereka dikalahkan Liverpool lewat adu penalti di partai puncak Piala Liga Inggris (Carabao Cup).

Armada Thomas Tuchel juga gagal mempertahankan gelar Liga Champions. Sebab, mereka disingkirkan Real Madrid waktu perempat final dengan agregat 4-5.

Peluang menjuarai Liga Inggris juga sangat tipis. Menempati posisi tiga klasemen sementara, Chelsea tertinggal 12 poin dengan Manchester City (Man City) yang berada di puncak.

Itu sebabnya Piala FA kini menjadi fokus utama Chelsea. Turnamen ini menjadi satu-satunya jalan bagi mereka untuk meraih gelar. Terlebih, mereka hanya perlu memenangi dua laga lagi agar jadi juara.

Chelsea sangat membutuhkan gelar juara guna menghapus aura negatif yang menyelimuti Stamford Bridge. Maklum, N'Golo dkk sedang mengalami kesulitan akibat sanksi yang dijatuhkan pemerintah Inggris kepada Roman Abramovich.

Pentingnya duel kontra Palace disadari Tuchel. Karena itu, dia ingin pasukannya tetap fokus ke lapangan dan jangan terpengaruh dengan berbagai sanksi yang datang.

"Saat ini kami tidak perlu masalah tambahan yang bisa mengganggu konsentrasi. Kami akan tetap berlatih dan mempersiapkan diri seperti biasa," ucap Tuchel, dilansir reuters.

Juru taktik asal Jerman itu juga meminta kepada para pemain untuk segera bangkit setelah disingkirkan Madrid dari Liga Champions. Sebab, Palace yang juga sesama klub Liga Inggris bukanlah lawan lemah.

Baca Juga: Tottenham vs Brighton: Gol Telat Bikin The Lilywhites Kandas di Kandang

Tim asuhan Patrick Vieira itu sempat memamerkan tajinya dengan melibas Everton 4-0 saat perempat final. "Kami telah melakukan sejumlah latihan. Kami akan siap (untuk melawan Palace)," tutup Tuchel.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1528 seconds (10.101#12.26)