Piala FA 2021/2022: Singkirkan Manchester City, Liverpool ke Final!

Sabtu, 16 April 2022 - 23:32 WIB
loading...
Piala FA 2021/2022: Singkirkan Manchester City, Liverpool ke Final!
Liverpool ke final Piala FA 2021/2022 usai mengalahkan Manchester City di semifinal/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Liverpool berpeluang merebut empat gelar musim ini setelah melaju ke final Piala FA 2021/2022. The Reds menyingkirkan Manchester City di semifinal dengan kemenangan 3-2 di Stadion Wembley, Sabtu (16/4/2022) malam WIB.

Liverpool sudah mengamankan trofi Piala Liga Inggris musim ini. Di Liga Primer, Pasukan Juergen Klopp di peringkat 2 di bawah Man Cty dengan selisih satu poin saja. Liverpool juga masih berpeluang di Liga Champions setelah tembus semifinal.

Tiga gol Liverpool dicetak oleh Ibrahima Konate (9’), dan Sadio Mane (17’ dan 45’). Sementara, satu gol Manchester City dicetak oleh Jack Grealish (47’).

Jalannya pertandingan babak pertama, Liverpool mengawali pertandingan di babak pertama dengan cukup baik. Terpantau, serangan-serangan anak asuh Jurgen Klopp efektif untuk membuat lini belakang Manchester City kewalahan.

Berbagai serangan itu akhirnya membuahkan tendangan sudut untuk The Reds -julukan Liverpool. Peluang itu berhasil dimanfaatkan oleh Liverpool dengan baik. Adalah Ibrahima Konate (9’) yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Pemain asal Prancis itu berhasil memanfaatkan umpan matang yang dikirimkan oleh Andy Robertson, Liverpool unggul 1-0. Selepas gol tersebut, The Citizen -julukan Manchester City- langsung mencoba menyamakan kedudukan.

Meski begitu, tempo permainan yang dimainkan oleh Manchester City terpantau lambat. Naas, skema ini justru membuahkan petaka bagi Manchester City setelah Zack Steffen melakukan blunder fatal.

Liverpool yang terus menekan berhasil memanfaatkan blunder tersebut via Sadio Mane (17’), The Reds unggul 2-0. Usai gol tersebut, The Citizen terus mencoba untuk mempertipis ketertinggalan.

Sayangnya, upaya anak asuh Pep Guardiola selalu berakhir buntu berkat solidnya lini belakang The Reds. Sebaliknya, serangan Liverpool yang efektif kembali berhasil membobol gawang Zack Steffen.

Sadio Mane (45’) kembali menjadi mimpi buru bagi Manchester City setelah sepakannya tak mampu dibendung Steffen. Pada akhirnya, Liverpool berhasil mengungguli Manchester City 3-0 di babak pertama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4106 seconds (0.1#10.140)