Starter Lawan Rotherham, Elkan Baggott Pemain Indonesia Pertama Tampil di Sepak Bola Profesional Inggris

Minggu, 17 April 2022 - 01:01 WIB
loading...
Starter Lawan Rotherham, Elkan Baggott Pemain Indonesia Pertama Tampil di Sepak Bola Profesional Inggris
Elkan Baggott (47) mengukir sejarah untuk sepak bola Indonesia/Foto/Twitter
A A A
ROTHERHAM - Elkan Baggott mengukir sejarah untuk sepak bola Indonesia. Bintang timnas Merah Putih itu menjadi pemain Indonesia pertama yang mencicipi sepak bola profesional Inggris.

Torehan itu dibuat Elkan setelah melakoni debut dengan tim senior Ipswich Town di League One. Dia dipercaya tampil sebagai starter saat menghadapi Rotherham United dalam lanjutan League One, Sabtu (16/4/2022) malam WIB.

Baca juga: Piala FA 2021/2022: Singkirkan Manchester City, Liverpool ke Final!

Pemain berusia 19 tahun itu mengisi posisi tiga bek sejajar di skuad Kieran McKenna. Debut Elkan pun ditonton banyak suporter yang datang ke New York Stadium. Tercatat sebanyak 9.394 orang yang meramaikan tribune. Diantaranya terdapat 1.087 suporter Ipswich dilaporkan hadir.

Namun debutnya itu ternodai dikarenakan takluk dengan skor 0-1 oleh Rotherham di New York Stadium. Meski begitu, Elkan tetap mengukir sejarah membanggakan untuk Tanah Air.

Baca juga: Manchester United vs Norwich City: Ronaldo Hat-trick, The Red Devils Jaga Kans 4 Besar

Bek jangkung berusia 19 tahun itu mencatatkan sejarah sebagai pesepak bola Indonesia pertama yang mencicipi kompetisi sepak bola profesional di Inggris. Tentu hal tersebut sangat membanggakan.

Mengingat debutnya di tim senior Ipswich Town dalam lanjutan League One penuh penantian. Perjuangan keras pada sesi latihan harus selalu ditunjukkan demi mencuri hati sang pelatih, Kierran McKenna.

Bahkan debutnya itu tetap merupakan pengalaman manis bagi Elkan sendiri. Mengingat pada laga itu, bek masa depan tim Merah-Putih dipercaya tampil penuh sebagai starter.

Tentu semua berharap pengalaman ini menjadi modal berharga bagi pesepak bola berdarah Indonesia-Inggris tersebut. Konsistensi menjadi pekerjaan berat agar keran tim inti di tim senior Ipswich Town tetap mengalir deras.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1635 seconds (11.97#12.26)