Pertahanan Buruk Lawan Norwich, Rangnick Cemas Jelang Bentrok Liverpool

Minggu, 17 April 2022 - 03:30 WIB
loading...
Pertahanan Buruk Lawan Norwich, Rangnick Cemas Jelang Bentrok Liverpool
Pelatih Manchester United Ralf Rangnick menyoroti lemahnya pertahanan saat melawan Norwich City/foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester United Ralf Rangnick menyoroti lemahnya pertahanan saat melawan Norwich City. Juru taktik asal Jerman itu menilai seharusnya laga tidak berjalan sulit dan bisa dimenangkan dengan meyakinkan.

Man United berhasil menang atas Norwich dengan skor tipis 3-2. Pertandingan pekan ke-33 Liga Primer Inggris 2021/2022 itu berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (16/4/2022). Tiga gol Man United diborong Cristiano Ronaldo (7’, 32’, dan 76’). Sementara gol Norwich disumbang Kieran Dowell (45+1’) dan Teemu Pukki (52’).



Kemenangan Man United sejatinya bisa dipetik dengan hasil meyakinkan. Mereka memimpin lebih dulu 2-0, namun secara mengejutkan Norwich menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Beruntung, gol tendangan bebas Ronaldo mampu menyelamatkan The Red Devils di hadapan publiknya.

Rangnick mengatakan seharusnya skuadnya tidak perlu menang dengan susah payah. Dia menyoroti lini pertahanan Man United yang tampil kurang maksimal.



“Seharusnya pertandingan ini tidak terlalu menegangkan, terlebih setelah kami mencetak dua gol brilian,” kata Rangnick, disadur dari situs resmi Man United, Minggu (17/4/2022).

“Saat unggul 2-0 seharusnya membuat permainan hidup dan lebih mudah bagi kami. Akan tetapi itu tidak terjadi karena kami tidak bertahan dengan cukup baik, untuk kedua gol mereka,” lanjutnya.

Bahkan pelatih asal Jerman tersebut menilai kalau Man United bisa saja kebobolan lebih awal karena transisi pertahanan mereka yang cukup buruk. Hal tersebut pun akan menjadi evaluasi Rangnick untuk laga selanjutnya.

Kami bisa saja kebobolan lebih awal, dalam dua momen transisi. Hal-hal itulah yang perlu kami lakukan jauh lebih baik di pertandingan mendatang,” ungkap Rangnick.

Di laga selanjutnya, Man United akan menghadapi lawan yang berat yaitu Liverpool. Pasukan Rangnick akan bermain tandang di Stadion Anfield pada Rabu (20/4/2022) 02.00 WIB.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)