Virgil van Dijk Kecewa Liverpool Kebobolan 2 Gol Lawan Manchester City

Minggu, 17 April 2022 - 23:01 WIB
loading...
Virgil van Dijk Kecewa Liverpool Kebobolan 2 Gol Lawan Manchester City
Virgil van Dijk Kecewa Liverpool Kebobolan 2 Gol Lawan Manchester City. Foto: Reuters/Carl Recine
A A A
LONDON - Liverpool berhasil mengalahkan Manchester City di semifinal Piala FA 2021/2022 dengan skor 3-2. Bek The Reds, Virgil van Dijk pun mengakui jika tak seharusnya membiarkan lawan mengejar.

Bertanding di Stadion Wembley, Inggris pada Sabtu (16/4/2022) malam WIB, kemenangan Liverpool dimulai dengan gol cepat Ibrahima Konate pada menit kesembilan. Sadio Mane lalu mencetak dwigol langsung pada menit 17 dan 45.



The Citizens -julukan Manchester City- sempat membalaskan lewat Jack Grealish (47), dan Bernardo Silva (90+1). Namun, dua gol itu tidak cukup untuk menyelamatkan pasukan Pep Guardiola dari kekalahan.

Walau menang, Van Dijk mengakui jika fase akhir laga sangat sulit. Akibatnya, Liverpool pun nyaris tersalip, serta beberapa kali peluang yang didapatkan gagal dimanfaatkan.

“Ya, saya pikir kami membuat keadaan sulit sendiri pada akhir laga. Kami membuat peluang untuk mengakhiri laga. Tetapi, pertandingan sudah bagai ditentukan pada babak pertama, saat unggul 3-0,” kata Van Dijk di laman resmi klub, Minggu (17/4/2022).

Bek asal Belanda tersebut juga menyebut tak seharusnya Liverpool membiarkan gawang kebobolan dua gol di babak kedua. Namun, dia tetap senang skuad The Reds berhasil memastikan tempat di partai puncak.

“Kami seharusnya tak membuang keunggulan (kebobolan 2 gol di babak kedua). Mereka langsung bersemangat, ketika dapat mencetak gol di awal babak kedua. Tetapi, secara keseluruhan, kami senang dapat melaju ke babak final,” ujarnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)