Pelatih Barcelona U-18 Ingin Pemain Nikmati Proses Menuju Tangga Juara IYC 2021

Minggu, 17 April 2022 - 19:57 WIB
loading...
Pelatih Barcelona U-18 Ingin Pemain Nikmati Proses Menuju Tangga Juara IYC 2021
Barcelona U-18 menjadi tim pertama yang memastikan lolos ke final International Youth Championship (IYC) 2021. Meski demikian, pelatih Iban Javier mengaku targetnya bukan juara di ajang ini / Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Barcelona U-18 menjadi tim pertama yang memastikan lolos ke final International Youth Championship (IYC) 2021. Meski demikian, pelatih Iban Javier mengaku targetnya bukan juara di ajang ini.

Kepastian Barcelona U-18 ke partai puncak setelah menang di laga terakhir fase grup dengan mengalahkan Bali United U-18 dengan skor 4-0 di Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (17/4/2022).

Dengan kemenangan itu, mereka bertengger di posisi puncak klasemen dengan tujuh poin melalui dua kali kemenangan dan sekali imbang. Posisinya tidak akan terpental dari dua besar meski masih menyisakan laga Indonesia All Star U-20 versus Atletico Madrid U-18.

BACA JUGA: Hasil Barcelona U-18 vs Bali United U-18: Menang 4-0, La Masia Kudeta Indonesia All Star

Iban membeberkan tujuan berpartisipasi dalam turnamen ini bukanlah juara. Lebih dari itu, dia lebih ingin para pemainnya menikmati proses menuju ke tangga juara itu.

Dalam proses, para pemain diyakini perlahan-lahan menyatu dengan filosofi permainan Barcelona yang sebenarnya. Nantinya, proses belajar ini akan membentuk identitas permainan layaknya tim senior.

"Jadi setiap turnamen kami punya hal yang harus kami tuju, kami memang ingin menang (juara), tetapi itu bukan tujuan kami. Yang penting (adalah) prosesnya, nantinya adalah para pemain bisa menerapkan filosofi permainan kami di atas lapangan," beber Iban dalam konferensi pers setelah laga.

BACA JUGA:

"Dengan main di turnamen ini, kami berusaha menerapkan filosofi-filosofi itu, dan kami juga menekankan kolektivitas dalam permainan kami, tak ada yang menonjol. Itu adalah identitas dari klub kami,” lanjutnya.

Barcelona U-18 akan melakoni partai puncak pada Selasa 19 April 2022 mendatang di JIS. Mereka akan menunggu pemenang antara Atletico Madrid U-18 vs Indonesia All Star U-20 pada malam ini pukul 21.30 WIB.



Saat ini, Indonesia All Star U-20 menempati peringkat kedua dengan 4 poin dari satu kali kemenangan dan satu hasil imbang. Adapun Atletico Madrid U-18 di posisi ketiga dengan 3 poin.

Sementara, ini menandakan kekalahan ketiga bagi Bali United U-19. Mereka bertengger di juru kunci dengan belum mengumpulkan poin dan mencetak sebiji gol.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2766 seconds (0.1#10.140)