Cetak Hat-trick, Cristiano Ronaldo Diguyur Bonus Rp16 Miliar

Minggu, 17 April 2022 - 21:15 WIB
loading...
Cetak Hat-trick, Cristiano Ronaldo Diguyur Bonus Rp16 Miliar
Cristiano Ronaldo kebanjiran bonus setelah mencetak hat-trick ke gawang Norwich City. Pemain Portugal itu mengantongi uang senilai 850 ribu Poundsterling atau sekira Rp16 miliar / Foto: BeSoccer
A A A
MANCHESTER - Cristiano Ronaldo kebanjiran bonus setelah mencetak hat-trick ke gawang Norwich City. Pemain Portugal itu mengantongi uang senilai 850 ribu Poundsterling atau sekira Rp16 miliar.

Pada pertandingan itu, MU sempat unggul 2-1 pada babak pertama. Kedua gol tuan rumah dicetak Ronaldo pada menit ketujuh dan 32'.

Di pengujung babak pertama, Norwich sukses memperkecil kedudukan melalui aksi Kieran Dowell. Setelah turun minum, laga semakin seru setelah Teemu Pukki menggoreskan namanya di papan skor pada menit 52.

BACA JUGA: Pelatih Barcelona U-18 Ingin Pemain Nikmati Proses Menuju Tangga Juara IYC 2021

Saat kedudukan imbang 2-2, Ronaldo akhirnya sukses menjadi aktor kemenangan MU berkat eksekusi tendangan bebasnya pada menit 76. Hingga pertandingan usai skor 3-2 untuk kemenangan Setan Merah tak berubah.

Menurut laporan The Sun seperti dilansir Eurosport, Minggu (17/4/2022), Ronaldo sebenarnya sudah mendapatkan bonus senilai 750 ribu Poundsterling atau sekira Rp14 miliar saat mencetak dua gol pada laga tersebut. Hal itu mengacu pada kontraknya yang menyebut bahwa dirinya berhak mendapat besaran tersebut jika berhasil mencetak 20 gol musim ini.

Selain itu, poin lain dalam kontraknya menyatakan bahwa jika Ronaldo berhasil melampaui 20 gol, maka dirinya akan mendapatkan uang senilai 100 ribu Poundsterling per satu gol hingga akhir musim. Inilah mengapa Ronaldo kebanjiran uang belasan miliar rupiah usai laga tersebut.

BACA JUGA: Hasil Barcelona U-18 vs Bali United U-18: Menang 4-0, La Masia Kudeta Indonesia All Star

Tak sampai di situ, jika Ronaldo berhasil mencapai 30 gol, Ronaldo juga akan mendapat uang tambahan sebesar 2,75 juta Poundsterling atau sekitar Rp51 miliar.

Ronaldo juga kemungkinan besar akan mendapat uang tambahan senilai 1 juta Poundsterling atau senilai Rp18 miliar jika berhasil menjadi top skor klub. Sekadar informasi, Ronaldo sejauh ini sudah mencetak 21 gol, unggul 12 gol dari pesaing terdekatnya, Bruno Fernandes.



Meski sempat dihujani kritik karena dinilai gagal mengangkat performa Man United yag carut marut. Performa Ronaldo musim ini sangat impresif.

Ronaldo terlibat dalam 24 gol Man United sepanjang musim ini. Pemain berusia 37 tahun itu menjadi aktor penting yang membawa Man United kembali ke persaingan merebut tiket Liga Champions musim depan.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)