Hasil Piala FA, Chelsea vs Crystal Palace: The Blues Tantang Liverpool di Final

Senin, 18 April 2022 - 00:41 WIB
loading...
Hasil Piala FA, Chelsea vs Crystal Palace: The Blues Tantang Liverpool di Final
Chelsea berhasil mengalahkan Crystal Palace 2-0 saat semifinal Piala FA 2021/2022. Ini membuat The Blues akan berjumpa Liverpool di partai puncak. Foto: REUTERS/David Klein
A A A
LONDON - Chelsea berhasil mengalahkan Crystal Palace 2-0 saat semifinal Piala FA 2021/2022. Ini membuat The Blues akan berjumpa Liverpool di partai puncak.

Bertanding di Stadion Wembley, Inggris, Minggu (17/4/2022) malam WIB, Chelsea tampil perkasa. Dua gol armada Thomas Tuchel disumbangkan Ruben Loftus-Cheek (65’) dan Mason Mount (76’).



Chelsea dan Crystal Palace mengawali babak pertama dengan menyajikan permainan terbuka. Adu kuat di lini tengah menghiasi awal-awal pertandingan.

The Eagles mencoba memaksimalkan dua sayapnya. Sedangkan Chelsea lebih memanfaatkan pemainan umpan langsung. Alhasil, kedua tim masih sama kuat 0-0 hingga memasuki menit ke-15.

Meski terus melancarkan serangan, Chelsea belum bisa membongkar pertahanan Palace. Imbasnya, klub London Barat itu bermain lebih variatif dengan mengandalkan sisi sayap.

Hanya saja, upaya Chelsea belum membuahkan hasil lantaran solidnya pertahanan lawan. Terlebih, pasukan Patrick Vieira tidak tinggal diam berada dalam tekanan.

Beberapa kali serangan balik cepat yang diinisiasi Wilfried Zaha membuat Chelsea ketar-ketir. Namun, serangan itu akhirnya mampu dibendung Antonio Rudiger dan kolega. Alhasil, tidak ada gol yang tercipta. Pada akhirnya, skor 0-0 menutup babak pertama.

Chelsea memulai babak kedua dengan serangan masif untuk menggedor pertahanan Palace. Tercatat, mereka dominan dengan 72 persen penguasaan bola dan lima tembakan ke arah gawang lawan.

Meski begitu, upaya tersebut belum bisa merobek gawang yang dikawal Jack Butland. Sementara, Palace masih bersabar dan mengandalkan serangan balik cepat sesuai dengan tipikal pola permainannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2072 seconds (0.1#10.140)