Hasil Liga Prancis PSG vs Marseille: Menang, Les Parisiens Diambang Juara

Senin, 18 April 2022 - 04:06 WIB
loading...
Hasil Liga Prancis PSG vs Marseille: Menang, Les Parisiens Diambang Juara
Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Olympique Marseille 2-1 pada laga ke-32 Liga Prancis 2021/2022. Hasil ini membuat Les Parisiens diambang juara. Foto: reuters
A A A
PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Olympique Marseille 2-1 pada laga ke-32 Liga Prancis 2021/2022. Hasil positif di Parc des Princess, Senin (18/4/2022) dini hari ini membuat Les Parisiens diambang juara.

Pada laga kandang itu PSG unggul dulu 1-0 pada menit ke-12 lewat Neymar. Namun, dibalas Marseille melalui Duje Caleta-Car di menit ke-31. Tuan rumah memimpin lagi berkat penalti Kylian Mbappe jelang rehat.

Kemenangan ini membuat PSG makin kokoh di puncak klasemen sementara dengan 74 poin dan unggul 15 poin atas Marseille. Dengan tersisa enam partai, Lionel Messi dkk hanya butuh setidaknya 4 poin lagi untuk juara.

Pasalnya, Marseille yang kini berada di posisi kedua, maksimal hanya bisa mengumpulkan 77 poin. Ini bisa diartikan, perburuan gelar Liga Prancis sudah berakhir.



PSG langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Armada Mauricio Pochettino memainkan bola-bola direct untuk membongkar pertahanan Marseille.

Alur permainan tuan rumah diawali kreativitas Marco Verratti dan Idrisa Gueye di lini tengah. Tak sampai disitu, Messi juga terkadang turun untuk menjemput bola agar serangan mengalir sempurna.

Memasuki menit ke-10, pola serangan yang dimainkan PSG semakin masif. Akhirnya, strategi itu berjalan mulus usai Neymar (12’) berhasil membuka keunggulan setelah menerima umpan langsung dari Verratti. Skor berubah 1-0.

Usai kebobolan, Marseille tidak tinggal diam. Pasukan Jorge Sampaoli mulai berani melawan balik memanfaatkan kecepatan para pemain depannya, Dimitri Payet dan Cengiz Under.

Hasilnya positif, Marseille mampu menyamakan kedudukan lewat Duje Caleta-Car (31’). Pemain asal Kroasia itu mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang PSG yang gagal mengantisipasi tendangan sudut dengan baik, Marseille samakan kedudukan 1-1.

PSG langsung merespons dengan melancarkan serangan bertubi-tubi ke pertahanan Marseille. Pada menit ke-39, Messi sempat mencetak gol, namun dianulir karena Nuno Mendes terjebak offside sebelum mengirim umpan kepadanya.

Setelah itu, kedua tim gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang ada hingga wasit meniup peluit tanda jeda pertandingan. Namun, terjadi drama di pengujung babak pertama.

Cungkilan Neymar di menit akhir dinyatakan mengenai lengan pemain bertahan Marseille. Kylian Mbappe (45+5’) yang keluar sebagai eksekutor pun berhasil memanfaatkan peluang dengan baik. Babak pertama antara PSG vs Marseille berakhir dengan skor 2-1.

Pada awal babak kedua, Jorge Sampaoli nampaknya mengubah strategi agar Marseille bisa menyamakan kedudukan. Terpantau, Les Phoceens bermain lebih hati-hati dan bersabar.

Tak lagi mengandalkan kecepatan lini depannya, Marseille bermain perlahan dalam membangun serangan. Sayangnya, upaya ini belum berhasil untuk membobol gawang Gianluigi Donnarumma.

Sementara, PSG yang kini berada dalam tekanan masih bersabar mencari momentum serangan balik. Beberapa kali PSG menerapkan skema serangan balik yang dipimpin Messi dan Mbappe.

Akan tetapi, upaya kedua tim tidak membuahkan hasil hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan selesai. Pada akhirnya, PSG berhasil mengalahkan Marseille 2-1.



Susunan Pemain PSG vs Olympique Marseille:

PSG (4-3-3): Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes, Danilo Pereira, Marco Verratti (Ramos 88’), Idrisa Gueye (Wijnaldum 81’), Lionel Messi, Kylian Mbappe (Icardi (90+2’), Neymar.

Pelatih: Mauricio Pochettino

Olympique Marseille (4-3-3): Pau Lopez, Valentin Rongier (Lirola 77’), William Saliba, Duje Caleta-Car (Bakambu 90+3’), Luan Peres, Matteo Guendouzi, Boubacar Kamara, Pape Gueye (Dieng 81’), Cengiz Under (Harit 46’), Dimitri Payet, Gerson.

Pelatih: Jorge Sampaoli
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3158 seconds (0.1#10.140)