Timnas Indonesia U-23 TC di Korsel, Shin Tae-yong Harapkan Pemain Abroad

Senin, 18 April 2022 - 05:30 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-23 TC di Korsel, Shin Tae-yong Harapkan Pemain Abroad
Indonesia U-23 mulai melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan untuk mempersiapkan SEA Games 2021. Shin Tae-yong mengatakan masih menunggu pemain pemain abroad. Foto: PSSI
A A A
DAEGU - Timnas Indonesia U-23 mulai melakukan pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan (Korsel) untuk mempersiapkan SEA Games 2021 . Pelatih Shin Tae-yong mengatakan masih menunggu pemain kedatangan pemain abroad.



Skuad Indonesia U-23 sudah tiba di Korsel, Sabtu (16/4/2022) waktu setempat. Ada 25 pemain yang diberangkatkan untuk mengikuti pemusatan latihan yang berlangsung hingga 29 April 2022.

Namun, Shin menjelaskan masih ada beberapa pemain yang belum bergabung dengan skuad, terutama pemain abroad. Pelatih berusia 51 tahun itu mengatakan para pemain abroad itu akan segera menyusul.

"Belum ada konfirmasi saat ini (pemain abroad). Mungkin ada beberapa pemain yang bisa gabung ke sini (Korsel), ada juga yang langsung gabung ke SEA Games 2021. Nanti lihat saja," kata Shin dilansir dari laman resmi PSSI, Minggu (17/4/2022).

Belum diketahui siapa saja pemain abroad yang tengah ditunggu oleh pelatih asal Korea Selatan itu. Namun, diketahui ada beberapa pemain abroad yang belum bergabung dengan Skuad Garuda.

Besar kemungkinan, nama-nama itu adalah Pratama Arhan (Tokyo Verdy, Jepang), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners, Korea Selatan), Elkan Baggott (Ipswich Town, Inggris), Witan Sulaeman (FK Senica, Slovakia), dan Egy Maulana Vikri (FK Senica, Slovakia).

Saat ini, para pemain di atas tengah membela klubnya masing-masing dan belum bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Sementara itu, Shin sendiri telah mengonfirmasi bahwa Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura) tidak akan bergabung dengan skuad SEA Games 2021.



"Rumakiek tidak bisa main di SEA Games. Kami sudah melayangkan surat pemanggilan, dia tidak respons sama sekali, jadi saya harus berikan sanksi kepada Rumakiek," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)