Ancelotti Murka Gol Vinicius Dianulir Wasit

Senin, 18 April 2022 - 10:00 WIB
loading...
Ancelotti Murka Gol Vinicius Dianulir Wasit
Ancelotti Murka Gol Vinicius Dianulir Wasit. Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo
A A A
SEVILLE - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengecam keputusan wasit saat timnya bentrok melawan Sevilla . Di laga tersebut, gol yang dicetak Vinicius Junior dianulir karena dianggap handsball.

Seperti diketahui, skuad berjuluk Los Blancos mengalahkan Sevilla di lanjutan Liga Spanyol 2021/2022 . Bermain di Stadion Sanchez Pizjuan pada Senin (18/4/2022) dini hari WIB, Real Madrid menang tipis dengan skor 3-2.



Madrid sempat tertinggal 0-2 lebih dulu dari Sevilla lewat gol yang dicetak Ivan Rakitic (21’) dan Erik Lamela (25’). Namun, tim besutan Ancelotti itu berhasil comeback dan membalikan keadaan menjadi 3-2 berkat gol dari Rodrygo Goes (50’), Nacho Fernandez (82’), dan Karim Benzema (90+2’).

Meskipun menang, Ancelotti justru marah atas keputusan wasit. Sang pengadil di lapangan itu dianggap tidak konsisten dalam mengambil keputusan. Terlebih, Ancelotti mengklaim timnya dirugikan atas keputusannya.

Khususnya, saat Vinicius Junior sempat memasukkan bola ke gawang Sevilla pada menit ke-76, namun gol tersebut dianulir lantaran wasit menilai pemain Brasil itu telah menyentuh bola.

Setelah pemeriksaan VAR yang cukup lama, keputusan wasit itu tidak disa diubah. Padahal, Ancelotti menilai bahwa Vinicius tidak menyentuh bola sama sekali.

“Gol Vinicius tidak pernah handsball. Sulit bagi saya untuk memahami bola tangan," papar Ancelotti, dilansir dari Madrid Universal, Senin (18/4/2022).

“Vinicius mengatakan kepada saya bahwa dia tidak menyentuh bola. Saya tidak percaya wasit tidak mengizinkannya," tambah Ancelotti.

Pada kejadian yang sama, Sevilla lolos dari hukuman ketika bola tampaknya mengenai lengan Diego Carlos di dalam kotak penalti. Namun, wasit tidak menganggap itu sebagai handsball.

"Jika dia juga memberikan kartu merah kepada Camavinga, rencananya akan berjalan dengan sempurna,” kata Ancelotti.

Ancelotti pun mengecam keputusan wasit tersebut. Dia menduga bahwa wasit tersebut mempunyai rencana di balik pertandingan.

"Tampaknya wasit punya rencana untuk pertandingan," tutup Ancelotti.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3022 seconds (0.1#10.140)