Rival Belum Sempurna, Mercedes Yakin Benahi Mobil Formula 1 2022

Rabu, 20 April 2022 - 03:02 WIB
loading...
Rival Belum Sempurna, Mercedes Yakin Benahi Mobil Formula 1 2022
Rival Belum Sempurna, Mercedes Yakin Benahi Mobil Formula 1 2022. Foto: IST
A A A
BRACKLEY - Mercedes masih terlihat kurang maksimal pada awal musim F1 2022 . Meski begitu, Prinsipal Tim Mercedes, Toto Wolff, tetap optimistis timnya bisa menjaga peluang juara musim ini.

Silver Arrow –julukan Mercedes- memulai tiga balapan pertama musim ini dengan kurang meyakinkan. Meski bisa mengamankan finis di posisi lima teratas, mereka tak mampu mengimbangi kecepatan para rival, yakni Ferrari dan Red Bull Racing, yang melesat sangat kencang dan bersaing sengit di posisi tiga besar.



Keadaan tersebut, membuat Lewis Hamilton dan George Russel untuk sementara ini hanya membawa Mercedes di posisi dua dalam klasemen konstruktor dengan koleksi 65 poin yang membuat mereka tertinggal 39 angka dari Ferrari di puncak klasemen.

Hal tersebut membuat Mercedes terancam gagal meraih sembilan gelar juara konstruktor berturut-turut pada musim ini. Kendati demikian, Wolff memilih untuk tetap optimis timnya mampu mengatasi masalahnya.

Wolff merasa tim-tim papan atas juga belum mengatasi semua masalahnya dengan sempurna. Oleh sebab itu, dia cukup optimistis Mercedes juga dapat memperbaiki mobilnya.

“Saya yakin kami juga akan mengatasi mobilnya. Bisa terlihat jika tim lain, seperti Ferrari masih sedikit memantul. Namun, mereka juga dapat melakukan hal lainnya dengan tepat,” kata Wolff dikutip Planet F1, Senin (18/4/2022).

“Hal itu lah yang luput dari kami atau tidak berperforma dengan baik, seperti yang dialami Red Bull. Mereka menjadi cepat dengan membawa pemutakhiran. Mobil kami sulit menemukan korelasi data, karena pergerakan di terowongan angin yang terbatas,” ujarnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)