Biodata dan Agama Islam Makhachev, Petarung Muslim UFC asal Rusia yang Mengejutkan

Senin, 18 April 2022 - 14:01 WIB
loading...
Biodata dan Agama Islam Makhachev, Petarung Muslim UFC asal Rusia yang Mengejutkan
Biodata dan Agama Islam Makhachev, Petarung Muslim UFC asal Rusia yang Mengejutkan. Foto: Marca
A A A
MAKHACHKALA - Islam Makhachev merupakan petarung UFC asal Rusia yang pernah mencicipi olahraga sambo - seni bela diri asal Rusia. Dia tercatat pernah menjadi juara dunia sambo pada tahun 2016.

Petarung yang lahir di Makhackala, 27 September 1991, ini besar di sebuah desa terpencil bernama Burshi yang saat ini menjadi bagian dari Republik Dagestan, Rusia. Di desa tersebut, dia mulai mencintai sambo.

Baca Juga: Ramadhan Momen Khabib Nurmagomedov Perbaiki Diri

Islam Makhachev tumbuh dari keluarga muslim dengan latar belakang gulat yang cukup baik. Dia sangat menyukai dunia olahraga sampai pada akhirnya memutuskan untuk menekuni seni bela diri campuran.

Sejumlah sumber meyakini Islam Makhachev menyukai olahraga bela diri karena masih kerabat juara dunia atlet bela diri campuran, Khabib Nurmagomedov.

Adapun, Islam Makhachev membuat debut di mixed martial art (MMA) pada Agustus 2010. Pada saat itu, Makhachev melawan Magomed Bekbolatov di Tsumada Fighting Championship dan dia keluar sebagai pemenangnya. Setelah itu, pada Februari 2011, dia membuat debut M-1 Global dengan bertanding melawan Tengiz Khuchua.

Salah satu pertandingan M-1 Global Makhachev yang cukup menarik perhatian adalah kala bertanding melawan pemegang sabuk hitam Brazilian Jiu-Jitsu yang tak terkalahkan, Render Junio, 21 Agustus 2013. Pada pertarungan tersebut, dia keluar sebagai pemenang.

Makhachev melakukan pertandingan M-1 Global terakhirnya sebelum pindah ke UFC pada 7 September 2014. Saat itu, dia berhadapan dengan Ivica Truscek dan berhasil menang melalui submission di babak ketiga.

Pada 2 Oktober 2014, Islam Makhachev menandatangani kontrak empat pertarungan dengan UFC. Pada saat menghadapi Adriano Martins pada 3 Oktober 2015, dia kalah KO di babak pertama. Hal ini menjadi kekalahan profesional pertamanya selama bertanding.

Setelah itu, dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya, Makhachev selalu memenangkannya. Pertandingan terbaru yang dijalaninya adalah kala mengalahkan Bobby Green pada 26 Februari 2022. Dalam kariernya sebagai atlet bela diri campuran Islam Makhachev memiliki rekor 22-1.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1179 seconds (10.177#12.26)