Ralf Rangnick Bangga 6 Mantan Anak Asuhnya Moncer di Liverpool

Selasa, 19 April 2022 - 03:02 WIB
loading...
Ralf Rangnick Bangga 6 Mantan Anak Asuhnya Moncer di Liverpool
Ralf Rangnick mengibaratkan laga Liverpool versus Manchester United di Stadion Anfield, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB, seperti melawan tim sendiri / Foto: This Is Anfield
A A A
MANCHESTER - Ralf Rangnick mengibaratkan laga Liverpool versus Manchester United di Stadion Anfield, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB, seperti melawan tim sendiri. Betapa tidak, ada enam pemainpernah ditanganinya kini membela The Reds.

Keenam pemain itu adalah Sadio Mane, Ibrahima Konate, Takumi Minamino, Naby Keita, Roberto Firmino dan Joel Matip, nama terakhir diasuh Rangnick kala menukangi Schalke. Mereka sekarang jaug lebih mengerikan di bawah polesan Juergen Klopp.

Tak hanya mampu menghadirkan trofi bergengsi seperti Liga Champions saja. Mereka juga berhasil membantu Liverpool mengakhiri kutukan merebut gelar juara Liga Inggris.

BACA JUGA: Waduh! Egy Maulana Vikri Mogok Main dengan FK Senica, Pulang Kampung Habiskan Ramadhan Bersama Keluarga

Rangnick pun mengaku bangga dengan perkembangan mantan anak asuhnya. "Enam atau tujuh pemain mereka (Liverpool) itu dulunya merupakan pemain saya, ketika kami merekrut mereka, tidak ada orang yang tahu siapa mereka," kata Rangnick dilansir Goal International, Senin (18/4/2022).

"Bukan kebetulan bahwa mereka memang sebagus itu, Juergen (Klopp) telah membangun tim selama enam tahun terakhir," tambahnya.

Rangnick menyebut bahwa kemiripan filosofi dan gaya bermain Liverpool dengan klub Red Bull menjadi penyebab mengapa mereka bisa berkembang pesat. Pria asal Jerman itu pun senang produk-produk dari projek pembinaan pemain muda Red Bull berhasil.

BACA JUGA: Barito Putera vs Persib Bandung Diulang? Ini Penjelasan PT LIB

"Bukan kebetulan bahwa mungkin ini adalah jumlah mantan pemain kami yang terbanyak dalam satu klub, karena pendekatan mereka, gaya sepak bola mereka dan cara mereka bermain sangat mirip," pungkas Rangnick.

Rangnick akan kembali bereuni dengan mantan anak asuhnya kala Man United bertandang ke Anfield, Liverpool pada lanjutan Liga Inggris. Laga bertajuk Derby Northwest akan berlangsung pada Rabu 20 April 2022 dini hari WIB.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1966 seconds (0.1#10.140)