Menpora Zainudin Amali Janjikan Indonesia Raih Prestasi di SEA Games 2021

Senin, 18 April 2022 - 22:34 WIB
loading...
Menpora Zainudin Amali Janjikan Indonesia Raih Prestasi di SEA Games 2021
Menpora Zainudin Amali menjanjikan kontingen Indoensia dapat meraih prestasi di SEA Games 2021. Itu disampaikannya kepada awak media di Auditorium Wisma Kemenpora, Senin (18/4/2022) / Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Menpora Zainudin Amali menjanjikan kontingen Indoensia dapat meraih prestasi di SEA Games 2021 . Itu disampaikannya kepada awak media di Auditorium Wisma Kemenpora, Senin (18/4/2022).

SEA Games 2021 akan dimulai pada 12 Mei 2022. Hanoi, Vietnam, akan bertindak sebagai tuan rumah. Prestasi pun disinyalir akan berpulang ke Tanah Air.

Menurut Menpora , Kemenpora bersma KONI dan KOI telah membentuk 'Tim Review' guna menunjang persiapan. Cabang olahraga yang dipilih mereka pun dinilai memiliki peluang meraih medali.

BACA JUGA: Waduh! Egy Maulana Vikri Mogok Main dengan FK Senica, Pulang Kampung Habiskan Ramadhan Bersama Keluarga

"Yang asal-asalan, yang tidak ada tim review saja tidak ada jaminan. Nah ini ada hitung-hitugannya, ada patokannya, apalagi sasaran kita adalah Olimpiade," kata Menpora.

"Yang susah itu kadang tak tahu bedanya Olimpiade, mana bedanya SEA Games dan Asian Games, sehingga yang bisa diberangkatkan adalaj yang bisa di atas (meraih prestasi)," tambah Menpora.

BACA JUGA: Jelang Final IYC 2021, Pelatih Barcelona U-18 Nantikan Atmosfer JIS

Lebih lanjut, Menpora pun sudah memberikan kabar bahagia. Dia menepis bahwa anggaran untuk SEA Games 2021 tidak terbatas. Tak ada alasan bagi pemerintah untuk tidak menyanggupi anggaran yang dibutuhkan.

"Semua terencana dengan baik, tak ada urusan anggaran, ini soal prestasi sesuai dengan Tim Review. Tidak ada urusan pemerintah tidak mampu. Kita ini sedang menuju perbaikan, target besar kita adalah Olimpiade," pungkas Menpora.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2154 seconds (0.1#10.140)